Sukses

MU Diyakini Punya Cara Kalahkan Atletico Madrid di Liga Champions

Mantan striker MU Louis Saha yakin Setan Merah memiliki cara untuk mengalahkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bertemu Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Ini berdasarkan hasil undian yang dilakukan UEFA pada Senin, 13 Desember 2021.

Leg pertama MU kontra Atletico akan dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, 24 Februari 2022. Setelah itu, giliran Setan Merah yang bertindak sebagai tuan rumah pada 16 Maret.

Man Utd lolos ke fase gugur dengan status juara Grup F. Cristiano Ronaldo c mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan.

Meski performanya turun naik di Liga Inggris, Setan Merah berhasil menjaga konsistensinya di Liga Champions. Tapi, hal itu masih perlu dibuktikan saat menghadapi Atletico.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun momentum

MU menang dua kali dan imbang sekali sejak Ralf Rangnick menduduki kursi manajer sementara hingga akhir musim. Jelang laga melawan Atletico, Louis Saha yakin Setan Merah memiliki cukup waktu untuk membangun momentum.

"Ini adalah undian yang layak untuk MU pada akhirnya, mungkin lebih baik daripada yang kami miliki pertama kali," kata mantan striker MU itu kepada Bookmakers.co.uk seperti yang Express.

"Tetapi, di babak sistem gugur Liga Champions, Anda tidak akan menghadapi tim yang mudah."

Saha pun yakin MU memiliki cara untuk mengalahkan Atletico. "Man United memiliki cara, pemain, dan bakat untuk mengalahkan Atletico," ucapnya

"Karena itu, dua atau tiga bulan lagi mereka memiliki waktu untuk membangun momentum. Siapa yang tahu seperti apa tim saat itu? Bahkan mungkin ada beberapa tambahan pada Januari. "

 

3 dari 3 halaman

Tidak konsisten

Meski memiliki salah satu skuat terbaik di Eropa, Atletico Madrid kesulitan menjaga konsistensi musim ini. Tim asuhan Diego Simeone berada pada posisi keempat, 13 poin di belakang pemimpin klasemen Liga Spanyol Real Madrid.

Sementara di Liga Champions, Atletico finis kedua di Grup B dengan terpaut 11 poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Bahkan, wakil Spanyol ini baru bisa lolos ke babak 16 setelah memenangkan laga terakhir melawan Porto dengan skor 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Berita Bola