Sukses

Manajer Arsenal Akui Superioritas Chelsea, Liverpool, dan Manchester City di Liga Inggris

Mikel Arteta menyebut tiga klub yang kini bertengger di posisi teratas klasemen Liga Inggris terlalu superior bila dibandingkan dengan tim lain

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut Chelsea, Liverpool, dan Manchester City terlalu superior bagi tim lainnya. Memasuki pekan ke-15, ketiga klub tersebut memang masih bertengger nyaman di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Mikel Arteta menilai Chelsea, Liverpool, dan Manchester City tampil konsisten. Selain itu, mereka juga memiliki torehan poin yang terpaut cukup jauh dibandingkan klub-klub lain di bawahnya.

"Ketika Anda melihat tabel Liga Inggris, tiga tim teratas benar-benar konsisten. Mereka menang dengan margin besar. Mereka nampak lebih superior dibanding yang lain dan jelas ada jarak di sana,” ujar manajer berusia 39 tahun tersebut, seperti dilansir dari The Sun.

Meski begitu , Mikel Arteta menyebut klub-klub selain Chelsea, Liverpool, dan Manchester CIty memiliki kekuatan yang nyaris seimbang. Ia pun berniat membawa skuat The Gunners tampil konsisten untuk meraih posisi empat besar di klasemen akhir.

"Klub di belakang mereka lebih seimbang dan tidak banyak (jarak) di antara kami. Jadi sekarang, kami (Arsenal) perlu menemukan konsistensi dalam hasil dan mengejar posisi empat besar,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Ketujuh

Arsenal kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Emirates ini masih terpaut empat poin dari West Ham yang saat iniberada di urutan keempat.

Skuat asuhan Mikel Arteta ini baru saja menelan kekalahan dari Manchester United dalam laga tandang yang berlangsung Jumat (3/12/2021) lalu. Meski sukses membukukan dua gol, brace Cristiano Ronaldo membuat The Gunners tunduk dengan skor akhir 2–3.

3 dari 4 halaman

Bertemu Everton

Arteta selanjutnya harus mengantar Arsenal menghadapi Everton pada Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Klub besutan Rafael Benitez ini bertengger di posisi 16 dan terpaut delapan poin dari The Gunners.

Melansir The Sun, para penggemar Everton mulai kehilangan kesabaran usai menyaksikan klub jagoannya gagal memenangkan satu pertandingan pun dari lima laga terakhir yang dilakoni. Belum lagi, The Toffees kini mulai mendekati zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Suporter

Arteta yang sempat menghabiskan waktu enam musim bersama Everton tak menampik bahwa atmosfer permainan di Goodison Park amat luar biasa. Ia pun menilai akan sulit bagi mantan klubnya untuk bermain maksimal, jika kerumunan suporter itu tak ada bersama mereka.

"Saya telah berada di Goodison dalam momen-momen hebat dan saya dapat mengatakan sebagai pemain bahwa atmosfernya luar biasa," ujar Arteta soal markas Everton.

"Cukup sulit untuk menilai apa yang sebenarnya terjadi dari televisi, tetapi saya membayangkan ketika kerumunan itu tidak bersama tim, lebih sulit bagi mereka untuk bermain," sambungnya seperti dilansir dari The Sun.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta