Sukses

Target Diincar Manchester City, MU Goda Barcelona dengan Tawaran Menggiurkan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan akan mengajukan tawaran sekitar 47 juta pounds untuk pemain Barcelona Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda memang tengah dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou.

Apalagi, Barcelona sedang berusaha mengumpulkan dana untuk meningkatkan skuad mereka selama jendela transfer Januari.

Namun, pelatih baru klub La Liga Spanyol ini, Xavi menegaskan bahwa De Jong, yang juga diyakini menarik minat Manchester City, tidak akan dijual.

Tapi, menurut El Nacional, MU siap menguji keinginan Barcelona untuk mempertahankan pemain Belanda itu dengan mengajukan tawaran besar untuk jasanya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona bertekad untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu. Tapi, di sisi lain presiden klub Joan Laporta perlu mempertimbangkan setiap tawaran yang datang karena masalah keuangan mereka.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

De Jong kembali menjadi pemain penting bagi Blaugrana selama musim 2021-22. Dia sudah membuat 17 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan dua assist dalam prosesnya.

Manajer interim MU Ralf Rangnick diduga akan diberikan sebanyak £ 100 juta untuk dibelanjakan pada pemain baru selama jendela transfer Januari.

3 dari 5 halaman

Dijual

Sebelumnya, dikabarkan Barcelona berencana menjual gelandang De Jong pada bursa transfer Januari mendatang. Kabarnya, Manchester City salah satu yang berminat menggunakan jasa pemain muda tersebut.

Melansir Manchester Evening News, The Citizens berencana untuk menambahkan De Jong ke skuat Pep Guardiola. Kabarnya, pihak Man City telah mentransfer proposal formal ke Barcelona sebesar 70 juta euro.

4 dari 5 halaman

Gaya Main

Pemain dengan kemampuan beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan itu dianggap memiliki gaya main di bawah arahan Guardiola.

Untuk diketahui, Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax pada tahun 2019 dengan mahar transfer sebesar 65 juta euro. Sejak kedatangannya di Camp Nou, Frenkie de Jong tercatat sudah bermain sebanyak 106 kali dengan menyumbang sembilan gol dan 14 assist di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Jaga Keseimbangan

Namun, kehadiran De Jong di Barcelona dianggap belum bisa menggantikan posisi Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan yang vital menjaga keseimbangan tim.

Selain itu, De Jong juga harus bersaing menyusul hadirnya pemain muda lain seperti Pedri dan Gavi yang dianggap lebih bersinar, dua prospek akademi klub yang paling cemerlang dalam beberapa tahun terakhir ini.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Berita Bola