Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Kudeta Chelsea

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City sukses merebut puncak klasemen Liga Inggris dari genggaman Chelsea usai menang 3-1 di kandang Watford, Stadion Vicarage Road, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Ciy naik ke puncak klasemen mendepak Chelsea. City mengoleksi 35 poin. Chelsea malah turun ke urutan tiga dengan 33 angka. Liverpool merangsek ke posisi dua dengan 34 poin. Chelsea sebelumnya kalah 2-3 di kandang West Ham sehingga harus melorot jauh.

Manchester City langsung mengempur pertahanan Watford sejak laga dimulai. Hasilnya mereka bisa unggul cepat di menit keempat. Raheem Sterling mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan dari Phil Foden.

Dua peluang emas beruntun didapat City lewat Sterling dan Jack Grealish. Namun kiper Watford Daniel Bachmann dengan gemilang bisa menggagalkannya.

Watford balas mengancam di menit 17 melalui striker Emmanuel Dennis. Namun kiper City Ederson Moraes masih sigap mengamankan gawangnya.

City menambah gol di menit 31. Kali ini Bernardo Silva sukses memperdaya Bachmann. Silva menyambar bola muntah tembakan Ilkay Gundogan yang ditepis Bachmann.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Gol ketiga City pada laga ini lahir di menit 63. Kembali melalui aksi Bernardo Silva. Pria Portugal ini melepaskan tendangan ke tiang jauh yang mengecoh Bachmann.

Watford mendapat gol hiburan di menit 74 melalui sambaran Cucho Hernandez setelah tembakan awalnya mengenai tiang gawang.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

West Ham 3-2 Chelsea

Wolverhampton 0-1 Liverpool

Newcastle 1-0 Burnley

Southampton 1-1 Brighton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.