Sukses

Tinggalkan MU, Michael Carrick: Bukan Keputusan Mudah, Tetapi Tepat

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick memutuskan meninggalkan Manchester United. Dia mengakhiri masa tinggal 15 tahun di Old Trafford usai memimpin Setan Merah menang 3-2 atas Arsenal Liga Inggris pada pertandingan terakhirnya sebagai manajer sementara.

Carrick dipercaya sebagai manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Ahli taktik berusia 40 tahun itu sempat memimpin Cristiano Ronaldo cs dalam tiga pertandingan, dengan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Setelah laga Man Utd kontra Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) ini hari WIB, Carrick mengumumkan keputusannya kepada pers. Ralf Rangnick sekarang akan memegang kendali tim utama.

Rangnick menggantikan Michael Carrick hingga akhir musim. Juru taktik asal Jerman itu selanjutnya menjadi konsultan selama dua tahun.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Carrick

"Jujur, itu bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," kata Carrick kepada Amazon Prime seperti dikutip Ace Football.

"Saya puas dengan keputusan saya, saya merasa cukup bahagia. Saya seharusnya mengambil cuti setelah saya selesai bermain dan saya berjanji kepada keluarga bahwa kami akan memiliki waktu bersama. Dan itu tidak pernah terjadi."

Carrick melanjutkan: "100% keputusan saya. Selama seminggu terakhir benar-benar (membuat keputusan), itu merayap masuk."

"Saya menghormati klub dan menghormati manajer baru yang datang, saya ingin membuat keputusan sebelum saya melakukan kontak dengannya atau berbicara dengannya. Tidak ada persilangan sama sekali."

 

3 dari 4 halaman

Pemain terkejut

Carrick mengungkapkan para pemain MU terkejut dengan keputusannya. "Saya memberi tahu mereka sekitar 5 menit yang lalu. Mereka terkejut, sejujurnya sedikit emosional di ruang ganti. Tapi, saya agak mengharapkan itu, dan saya menahannya bersama-sama," ujarnya.

"Tidak mudah untuk menjauh dari orang-orang selama beberapa hari terakhir, tetapi saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan saya sangat ingin memenangkan pertandingan untuk klub, para penggemar, dan para pemain. Bukan saya yang penting," pungkas Carrick.

 

4 dari 4 halaman

15 tahun

Michael Carrick meninggalkan Old Trafford setelah 15 tahun, 12 tahun sebagai pesepak bola dan tiga sebagai asisten pelatih. Dia membuat 464 penampilan bersama Setan Merah dan memenangkan 17 trofi, termasuk lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Setelah pensiun pada 2018, Carrick menjadi asisten pelatih di bawah mantan manajer MU Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Michael Carrick
  • Berita Bola