Sukses

Everton Vs Liverpool : Klopp Santai Hadapi Derby Merseyside

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak punya persiapan spesial menghadapi Everton di Derby Merseyside. Klopp menilai, pertandingan itu tak ubahnya seperti pertandingan yang lain.

Liverpool akan bertandang ke Goodison Park, markas Everton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dinihari WIB. The Reds -julukan Liverpool- dalam misi melebarkan catatan kemenangan mereka di laga ini.

"Dari sudut pandang kami, ini pertandingan sepak bola yang kami harus nilai seperti pertandingan yang normal," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp menambahkan, laga Derby Merseyside pastinya spesial bagi suporter Liverpool. Akan tetapi, itu tak berdampak kepada persiapan para pemainnya.

Liverpool sendiri akan tampil tanpa Roberto Firmino dan Naby Keita. Keduanya harus absen karena masih dibekap cedera.

Akan tetapi, Klopp bisa mengandalkan Diogo Jota dan Tiago Alcantara. Keduanya sudah memperlihatkan performa apik di beberapa laga terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Soal Van Dijk

Di sisi lain, Klopp juga angkat bicara mengenai performa bek Virgil van Dijk. Menurut Klopp, Van Dijk berhasil kembali ke performa terbaik dengan cepat usai lama absen karena cedera.

"Dia kembali dengan luar biasa. Orang-orang kadang suka menilai terlalu cepat dan itu tidak masuk akal karena setiap pemain butuh waktu untuk kembali," katanya.

Liverpool telah meraup 28 poin dari 13 pertandingan. Hasilnya, mereka kini duduk di peringkat ketiga, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Everton

Everton 2-5 Watford

Wolverhampton 2-1 Everton

Everton 0-0 Tottenham Hotspur

Manchester City 3-0 Everton

Brentford 1-0 Everton

Lima laga terakhir Liverpool

Liverpool 2-0 Atletico Madrid

West Ham United 3-2 Liverpool

Liverpool 4-0 Arsenal

Liverpool 2-0 FC Porto

Liverpool 4-0 Southampton

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris