Sukses

MU Imbangi Chelsea, Keputusan Carrick Cadangkan Cristiano Ronaldo Dibela

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menahan imbang Chelsea pada pekany ke-13 Liga Inggris. Laga yang dimainkan di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) malam WIB, berakhir 1-1.

Jadon Sancho membuka skor untuk MU setelah memanfaatkan kesalahan besar gelandang Chelsea Jorginho di menit ke-50. Pemain Italia itu kemudian menebus kesalahannya lewat tendangan penalti pada menit ke-69.

Pada laga tersebut manajer sementara Man Utd Michael Carrick tidak memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal. Bintang asal Portugal itu baru dimainkan di menit ke-64 menggantikan Sancho, namun tidak bisa memberikan pengaruh pada jalannya pertandingan.

Keputusan Carrick tidak memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal dibela Jamie Carragher. Namun, mantan bek Liverpool tidak yakin Ralf Rangnick bakal mengambil resiko tersebut di awal kepemimpinannya sebagai manajer sementara MU nanti.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Carragher

"Tidak. Saya pikir Rangnick tidak akan membuat dirinya bermasalah pada awalnya kedatangannya ke klub dan menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan," kata Carragher seperti dikutip Sportskeeda.

"Tapi, saya pikir gagasan bahwa Ronaldo harus menjadi starter di setiap pertandingan dan bermain setiap menit pada setiap pertandingan, menurut saya tidak benar."

"Datang di pertandingan besar, saya bisa mengerti mengapa Michael Carrick tidak pernah memainkannya saat melawan Chelsea," ucap Carragher menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan kali pertama

Bukan kali pertama Ronaldo tidak dimainkan sejak awal laga. Sebelumnya, dia juga sempat jadi cadangan saat melawan Everton di Liga Inggris, 2 Oktober lalu.

"Anda lihat ketika Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkannya di Swiss pada pertandingan awal grup (Liga Champions), mereka bermain dengan 10 pemain, mereka mengeluarkannya dan kalah karena umpan balik Jesse Lingard yang buruk," ujar Carragher.

"Dia berusia 36 tahun. Dia kemudian tidak memainkannya (Solskjaer) saat melawan Everton dan Ronaldo berjalan menyusuri terowongan."

 

4 dari 4 halaman

Tidak seperti dulu

Carragher mengatakan seharusnya tidak menjadi masalah besar jika Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter di setiap pertandingan untuk Manchester United. "Sekarang, Ronaldo bukan pemain seperti dulu," tuturnya.

"Dia jelas masih memberikan umpan untuk Man Utd dalam hal gol, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi cerita besar jika Ronaldo tidak memulai setiap pertandingan atau kadang-kadang keluar dalam permainan sepak bola."

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Michael Carrick
  • Berita Bola