Sukses

Michael Carrick Jelaskan Cara 6 Pemain MU Sukseskan Rencana Permainan Lawan Chelsea

Manchester United lawan Chelsea berakhir imbang, Michael Carrik ungkapkan trik 6 pemain MU di Stamford Brigde.

Liputan6.com, London - Manchester United nyaris tidak menguasai 30% penguasaan bola saat melawan Chelsea pada Liga Inggris hari Minggu (28 November). Namun, di bawah manajer semetara, Michael Carrick, hasil berakhir imbang.

Michael Carrick mengatakan Manchester United menargetkan servis Chelsea kepada Jorginho dan memuji tekanan para pemain depan mereka setelah hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Dilansir Manchester Evening News pada Senin, (29/11/2021), manajer sementara Carrick menempatkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sebagai penyerang, sedangkan Nemanja Matic menggantikan Donny can de Beek di lini tengah untuk melawan formasi 3-4-3 Chelsea.

Barisan berlian dari Manchester United terlihat di lini tengah dengan kuartet pemain yang sama yang pertama kali diuji coba oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam hasil imbang 1-1 di Everton pada Maret 2020. Namun, sistem United berubah bentuk tergantung pada apakah mereka dalam penguasaan bola atau tidak.

Scott McTominay turun jauh untuk melawan umpan pemain sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi dan United memimpin tanpa gol saat jeda. Lima menit setelah restart, Jadon Sancho memanfaatkan kesalahan Jorginho untuk mencetak gol keduanya dalam banyak pertandingan untuk membawa United unggul dengan percobaat tepat sasaran pertama mereka.

Jorginho menebusnya dengan mengonversi penalti sembarangan yang dilakukan oleh Aaron Wan-Bissaka dan Carrick mengakui United bersiap untuk melawan gelandang Italia, bermitra dengan Ruben Loftus-Cheek.

"Itu bagian dari sepak bola, Anda harus bermain di kedua sisi permainan," kata Carrick tentang Sancho yang memanfaatkan peluagnya setelah babak pertama yang melelahkan. "Kami telah berbicara tentang bagaimana Anda harus mendapatkan keberuntungan Anda pada waktu-waktu tertentu, ini adalah jenis hasil dan situasi yang kami alami.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Pemain Depan yang Disiplin

Carrick mengatakan ia menyadari bahwa Chelsea memiliki momentum dan kepercayaan diri untuk mendominasi permainan. Oleh karena itu, United mencoba menyembunyikan bola dan mendominasi dengan cara itu, tetapi pada titik yang sama, United realistis.

Carrick mengungkapkan bagaimana Marcus, Jadon, dan Bruno memblokir tengah dan memberikan platform bagi tujuh pemain di belakang mereka untuk menyebar sehingga para pemain tidak perlu berlari terlalu banyak. Dia juga mengatakan bahwa ketiga pemain depan tersebut melakukan pekerjaan yang luar biasa dan disiplin.

"Saya sangat senang dengan upaya hari ini," kata Carrick. "Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan menghentikan umpan-umpan kecil yang mereka berikan kepada Jorginho dan Loftus-Cheek melalui tengah lapangan, jadi kami sadar akan hal itu."

3 dari 4 halaman

Tiga Pemain Gelandang yang Observatif

United mencatatkan penguasaan bola hanya sebanyak 34% meski menurunkan lebih banyak gelandang tengah daripada Chelsea yang hanya gagal memenangkan tiga dari 12 pertandingan Liga Premier sebelumnya musim ini.

Carrick telah memilih McTominay dan Fred, kemitraan yang dicemooh oleh bagian dari penggemar United di kedua pertandingannya selama seminggu terakhir. Kedua pemain ini bersama dengan Matic membuat kesan yang baik setelah mereka membatasi kreativitas bermain Chelsea.

"Saya pikir tiga [gelandang] itu fantastis, mereka datang dari tiga depan, menebak-nebak ke mana bola akan pergi. Mereka punya ruang ekstra utnuk ditutup, jadi kami mencoba membuatnya semudah yang kami prediksi bisa memaksa mereka ke ruang dan jalan tertentu. Saya pikir Nema, Scott, dan Fred adalah laci teratas."

"Mereka bertiga hebat," katanya merujuk pada trio gelandang tersebut.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

4 dari 4 halaman

Infografis transfer MU - November 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Carrick