Sukses

Jadi Manajer MU, Ralf Rangnick Bisa Lepas 2 Pemain Bintang

MU bisa melepas Donny van de Beek dan Dean Henderson untuk memberi jalan Ralf Rangnick mendatangkan dua pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara. Namun, juru taktik asal Jerman itu harus menunggu hingga 3 Desember 2021 untuk pertandingan pertamanya.

Menurut jadwal Liga Inggris, MU akan melawan Arsenal saat Rangnick menjalani debutnya sebagai manajer. Laga ini bakal dimainkan di Old Trafford.

Menurut laporan Telegraph, Ralf Rangnick mendapatkan kesempatan untuk menambahkan pemain baru pada Januari 2022. Untuk memberi jalan, laporan tersebut menyebutkan Donny van de Beek dan Dean Henderson bisa dilepas.

Van de Beek belum menjadi starter di Liga Inggris musim ini. Tetapi, dia mencetak satu-satunya gol ketika MU dikalahkan Watford 1-4. Pemain asal Belanda itu masuk starting XI manajer sementara Michael Carrick dalam kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Demikian pula dengan Dean Henderson. Kiper berusia 24 tahun ini terus berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Man Utd. Bisa dikatakan performa bagus David de Gea berdampak besar pada waktu bermain Henderson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain yang diinginkan

Meski belum resmi bekerja sebagai juru taktik Manchester United, Ralf Rangnick sudah punya target rekrutan perdana Melansir SportBible, pemain RB Leipzig Amadou Haidara kabarnya menjadi sosok yang diinginkannya.

Keinginan Rangnick bisa terwujud karena Haidara pernah mengungkapkan keinginannya menjadi bagian dari MU. "Saya sangat menyukai Manchester United dan (saya) menonton pertandingannya sebanyak mungkin. Saya bercita-cita (bisa) bermain di sana," ujarnya ke Bild pada 2019.

 

3 dari 3 halaman

Jesse Lingard

Desas-desus muncul beberapa minggu lalu yang menunjukkan Jesse Lingard bisa tinggal di Manchester United dan bersaing untuk mendapatkan waktu bermain. Namun, laporan terbaru menunjukkan sebaliknya.

Gelandang serang itu dapat meninggalkan Old Trafford di musim panas. AC Milan, West Ham United, Newcastle United, dan Everton tertarik untuk mendapatkan jasa Lingard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Berita Bola