Sukses

Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo saat MU Lawan Chelsea

MU menempatkan Ronaldo sebagai pemain cadangan saat dijamu Chelsea tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Carataker Manchester United Michael Carrick membuat kejutan besar di laga penting melawan Chelsea pada Liga Inggris hari Minggu (28/11/2021). Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Berkunjung ke Stamford Bridge, MU turun dengan komposisi pemain yang mengejutkan. Tak ada nama Ronaldo dalam daftar starter Setan Merah.

MU mengandalkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan dengan Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Muncul dugaan taktik MU yang dipakai Michael Carrick ini merupakan saran dari Ralf Rangnick. Pria Jerman itu memang dilaporkan akan jadi carataker MU sampai akhir musim. Pengumuman resmi akan dilakukan beberapa hari ke depan.

Rumor tersebut dibantah Carrick. Eks pemain Tottenham Hotspur itu menegaskan keputusan mencadangkan Ronaldo murni diambil oleh dirinya bukan karena permintaan Rangnick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inisiatif Carrick

Carrick sudah memikirkan matang-matang sehingga harus mencadangkan Ronaldo. Dia memiliki tujuan mematikan dua gelandang Chelsea sehingga lebih banyak menumpuk pemain di tengah.

“Bukan itu masalahnya, tidak (Rangnick membuat keputusan). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan operan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini. Kami hampir berhasil melakukannya," kata Carrick seperti dikutip dari Sportsmole.

3 dari 3 halaman

Tahan Chelsea

Taktik Carrick ini membawa MU meraih satu poin. MU menahan Chelsea 1-1. Bahkan mereka hampir saja meraih kemenangan.

MU unggul lebih dahulu melalui aksi Sancho sebelum disamakan Chelsea berkat eksekusi penalti gelandang Jorginho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Michael Carrick

  • Berita Bola