Sukses

MU Bisa Beradaptasi dengan Tuntutan Ralf Rangnick

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Juru taktik asal Jerman itu dikabarkan menduduki posisi itu hingga akhir musim dan akan tetap di Old Trafford sebagai konsultan selama dua tahun lagi.

Tetapi, Rangnick tidak akan berada di ruang ganti saat MU melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/11/2021). Manajer sementara Michael Carrick bakal memimpin Cristiano Ronaldo cs menghadapi pasukan Thomas Tuchel.

Jelang laga ini, Carrick mengklaim bawah Man Utd bakal beradaptasi dengan tuntutan Rangnick. "Saya pikir Anda bisa menyampaikan ide dengan cepat. Terkadang itu hanya suara yang berbeda, sejarah membuktikan itu," katanya dalam konferensi pers seperti dikutip Sportskeeda.

"Ada banyak gaya berbeda dan ada sekelompok pemain bagus di sini. Siapa pun yang masuk dan diterapkan, saya yakin mereka bisa beradaptasi."

"Ada beberapa talenta bagus di dalam skuat, tentu mereka akan menantikan apa yang ada di depan," ucap Michael Carrick.

Carrick baru saja memimpin Manchester United menang 2-0 atas Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions. Namun, mantan gelandang Setan Merah itu bisa mengundurkan diri setelah laga kontra Chelsea menyusul penunjukkan Ralf Rangnick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Manchester United berharap memiliki Ralf Rangnick untuk laga melawan Arsenal di Liga Inggris, 3 Desember 2021. Dengan demikian, MU akan segera mengumumkan penunjukkan juru taktik berusia 63 tahun itu.

Saat ini, Rangnick masih menunggu proses visa selesai. Selain itu, dia juga masih menjabag kepala olahraga dan pengembangan Locomotiv Moscow.

Karena itu, MU juga harus mencapai kesepakatan dengan klub Rusia itu sebelum mengumumkan Rangnick sebagai manajer baru.

 

3 dari 3 halaman

Kabar buruk

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari penunjukkan Ralf Rangnick oleh Manchester United sebagai manajer interim. Dia mengatakan penunjukkan itu merupakan kabar buruk bagi tim lain.

"MU akan terorganisasi di atas lapangan. Kita harus menyadari itu. Ini bukan kabar baik bagi tim lain," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Michael Carrick
  • Berita Bola