Sukses

MU Tunjuk Ralf Rangnick, Klopp: Kabar Buruk Buat Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari penunjukkan Ralf Rangnick oleh Manchester United (MU) sebagai manajer interim. Klopp mengatakan, penunjukkan itu merupakan kabar buruk bagi tim lain.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari penunjukkan Ralf Rangnick oleh Manchester United (MU) sebagai manajer interim. Klopp mengatakan, penunjukkan itu merupakan kabar buruk bagi tim lain.

"MU akan terorganisasi di atas lapangan. Kita harus menyadari itu. Ini bukan kabar baik bagi tim lain," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

MU memang belum resmi menunjuk Rangnick. Namun rumor soal itu semakin santer terdengar.

Pihak Setan Merah hanya tinggal menunggu waktu untuk mencapai kata setuju dengan Rangnick. Saat ini, Rangnick menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow.

MU sedang mencari manajer interim setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu. Pemecatan tersebut dilakukan setelah MU kalah 1-4 dari Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Rangnick sendiri diketahui merupakan otak di balik mengilapnya prestasi sejumlah manajer Jerman termasuk Klopp. Taktiknya sewaktu menjabat sebagai pelatih disebut menginspirasi manajer lain.

"Dia membangun klub yang tadiknya tak dikenal seperti Hoffenheim dan RB Leipzig menjadi ancaman dan kekuatan yang menakutkan," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Dikenal di Jerman

Klopp menambahkan, nama Rangnick sangat dikenal di Jerman. Meskipun, Rangnick kerap juga bekerja di balik layar.

"Dia melakukan banyak pekerjaan di sepak bola, tetapi fokusnya selalu menjadi pelatih dan manajer. Itulah kemampuan terbaiknya," kata Klopp.

"Di antara pelatih di Jerman, dia sangat dihormati. Di mana pun dia bekerja, dia hebat dan di sepak bola Jerman, dia sangat-sangat mendapat respek," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (27/11/2021)

19.30 WIB Arsenal Vs Newcastle United

22.00 WIB Crystal Palace Vs Aston Villa

22.00 WIB Liverpool Vs Southampton

22.00 WIB Norwich City Vs Wolverhampton Wanderers

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Minggu (28/11/2021)

00.30 WIB Brighton and Hove Albion vs Leeds United

21.00 WIB Brentford Vs Everton

21.00 WIB Burnley Vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB Leicester City Vs Watford

21.00 WIBManchester City Vs West Ham United

23.30 WIB Chelsea Vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Jurgen Klopp

  • Berita Bola