Sukses

Legenda Liverpool dan Arsenal Sebut Ronaldo Seperti Penumpang di MU

Liputan6.com, Manchester- Legenda Liverpool, Jamie Carragher dan legenda Arsenal, Thierry Henry sama-sama sepakat kalau Cristiano Ronaldo bakal jadi masalah besar bagi manajer baru Manchester United atau MU. Untuk saat ini, MU belum menunjuk pelatih definitif.

Rumor yang beredar, Man Utd akan mengangkat Ralf Rangnick sebagai manajer interim atau sementara. Sedangkan manajer definif kemungkinan dipegang Mauricio Pochettino musim depan.

Menurut Caragher dan Henry, Cristiano Ronaldo bakal jadi masalah besar bagi manajer baru MU. Meski rajin cetak gol, Ronaldo tidak bisa membantu pertahanan.

Di sisi lain, keduanya juga heran karena Man Utd terlalu mengandalkan Ronaldo dalam cetak gol. Saat tak cetak gol, Ronaldo seperti penumpang biasa saja.

"Bagaimana mungkin klub sebesar MU bergantung kepada pemain yang hampir 37 tahun? Dia luar biasa, rekor golnya sulit dipercaya, tapi kalau dia tak cetak gol, dia hanya penumpang biasa di pertandingan," ujar Carragher seperti dikutip CBS Sports.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Masalah Besar

 

MU dinilai Carragher harus bisa memecahkan masalah saat Ronaldo tak cetak gol. Soalnya itu bisa jadi masalah besar.

"Kalau Ronaldo tidak cetak gol di empat atau lima laga, itu masalah besar buat MU," katanya.

"Anda harus terima itu, itu fakta. Tapi dia sekarang selalu cetak gol jadi untuk sementara bisa diterima," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan Lemah

 

Sementara itu, Henry menilai pertahanan MU begitu lemah. Pemain MU tak bisa bertahan dengan kompak.

"Anda lihat pertandingan lawan Villarreal, pada akhirnya Ronaldo selamatkan mereka. Tapi saat main mereka kerap terbuka dan kesulitan bertahan sebagai tim," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Ronaldo