Sukses

Jalin Komunikasi, Mikel Arteta Ingin Bawa Arsene Wenger Kembali ke Arsenal?

Manajer Arsenal Mikel Arteta kabarnya ingin mendatangkan kembali bos legendaris The Gunners Arsene Wenger untuk membantu klub

Liputan6.com, Jakarta Bos Arsenal Mikel Arteta dilaporkan telah menjalin komunikasi untuk membawa pulang manajer legendaris The Gunners Arsene Wenger ke Emirates.

Melansir Goal.com, Arteta memang tak pernah menyembunyikan keinginannya untuk melihat Wenger kembali terlibat dengan klub dalam kapasitas tertentu.  Ia pun dikabarkan telah berbicara bersama mantan manajernya soal potensi kembali ke Arsenal.

Wenger memiliki karier gemilang di The Gunners. Ia tercatat sukses mengklaim tiga gelar Liga Premier, tujuh Piala FA, dan tujuh kali Community Shield sepanjang 22 tahun masa pemerintahannya. Tak heran jika Arteta berharap sang legenda dapat pulang ke klub.

“Ya, kami telah berkomunikasi. Saya bertemu dan berbicara dengannya (Wenger) ketika kami pergi untuk menonton film. Sangat menyenangkan bisa mengobrol dengannya,” ujar Arteta, dikutip dari Goal.com.

“Mudah-mudahan kami bisa mendekatkannya (ke klub). Ia akan bersenang-senang di sini (di Arsenal),” pungkas manajer berusia 39 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meninggalkan Arsenal

Mengutip Mirror, Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 setelah ribuan pendukung menuntut agar pelatih asal Prancis tersebut diberhentikan dari tugasnya. The Gunners tercatat lama tak lolos ke Liga Champions sejak kepergian sang legenda.

Mikel Arteta, yang menjabat sebagai manajer Arsenal saat ini, pernah bermain di bawah asuhan Wenger pada 2011 hingga 2016. Arteta pun dilaporkan sangat ingin menyambut kepulangan mantan pelatihnya di Emirates.

3 dari 5 halaman

Posisi Wenger

Arteta belum mau mengungkapkan posisi yang akan diberikan pada Wenger jika ia kembali ke Arsenal. Meski demikian, Arteta meyakini klub asuhannya akan mendapat manfaat besar dari kepulangan pria berusia 72 tahun tersebut.

“Saya tidak bisa memberitahu sekarang (posisi Wenger). Yang bisa saya katakan adalah, saya ingin dia (Wenger) berada lebih dekat dengan saya secara pribadi karena itu akan sangat membantu klub,” ungkap Arteta.

4 dari 5 halaman

Wenger Saat Ini

Wenger belum kembali ke kursi pelatih profesional sejak kepindahannya dari Arsenal. Ia kini menjabat sebagai kepala pengembangan sepak bola global di FIFA dan menjadi salah satu sosok yang mempromosikan gagasan Piala Dunia dua tahun sekali.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Arsene Wenger