Sukses

Dikaitkan dengan MU, Pelatih PSG Mauricio Pochettino: Saya Bukan Bayi

Mauricio Pochettino menegaskan komitmennya dengan PSG di tengah rumor akan menjadi manajer MU.

Liputan6.com, Paris - Mauricio Pochettino telah menguraikan profesionalismenya di tengah rumor akan menjadi manajer Manchester United. Pelatih PSG itu merupakan kandidat terdepan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada Minggu, 21 November 2021.

PSG dikabarkan terbuka untuk membiarkan Pochettino pindah ke MU pertengahan musim ini. Sebab, raksasa Prancis itu berencana untuk mengontrak Zinedine Zidane untuk menggantikan ahli taktik asal Argentina itu.

Terkait rumor ke Man Utd, Pochettino menegaskan kembali kompitmennya kepada untuk saat ini. Bahkan, dia menegaskan hanya fokus pada pertandingan PSG melawan Manchester City di Liga Champions, Kamis (25/11/2021) ini hari WIB.

"Saya bukan bayi. Kami berada di sepak bola - ini adalah bisnis di mana rumor ada di sana dan saya benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi. Terkadang dengan cara yang positif atau negatif. Rumor selalu ada. Tapi, saya hanya fokus pada pertandingan besok," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan kuat

Sejumlah alasan bisa menjadi penyebab keputusan Pochettino hengkang dari PSG ke MU pada tengah musim ini. Juru taktik asal Argentina itu dalam beberapa pekan terakhir berbicara tentang tantangan mengelola tiga bintang topnya, yakni Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Pochettino mengklaim berada di bawah tekanan kuat para penggemar PSG yang mengharapkan timnya untuk mencetak banyak gol di setiap pertandingan. Sementara gaya bermain spesifik dari ketiga penyerangnya telah menyulitkan tim terkait dengan taktik dan rencana permainan secara keseluruhan.

Tetapi, Pochettino adalah manajer top. Tantangan yang dia bicarakan akan dilihat sebagai berkah tersembunyi oleh mantan manajer Tottenham Hotspur itu.

 

3 dari 3 halaman

Keluarga di London

Faktor lain yang bisa menjadi alasan Pochettino meninggalkan PSG tengah musim ini adalah keluarga. Karena, keluarganya masih tinggal di London, Inggris, yang menyebabkan dia merasa tidak nyaman di Paris.

Sekadar informasi, Pochettino pernah sekitar enam tahun tinggal di Inggris. Juru strategi berusia 49 tahun itu pernah menjadi manajer Southamtpon selama semusim, yakni 2013-2014.

Setelah itu, di menduduki kursi manajer Tottenham Hotspur selama lima musim, dari 2014 hingga 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino

  • Berita Bola