Sukses

BRI Liga 1: Persib Bandung Ingin Juara dengan Invicible

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts termotivasi membawa timnya juara BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan tak terkalahkan (unbeaten). Catatan tersebut pernah dibuat Robert saat berkarier di luar negeri.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts termotivasi membawa timnya juara BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan tak terkalahkan (unbeaten). Catatan tersebut pernah dibuat Robert saat berkarier di luar negeri.

“Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama Persib," ujar Robert seperti dilansir situs resmi Persib.

Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 musim ini dan duduk di peringkat kedua. Tujuh kemenangan dan empat kali hasil imbang didapatkan Persib di bawah asuhan Robert.

Bahkan, jika menghitung kekalahan terakhir Persib dan Robert di musim 2019 silam, saat ini Persib mencatatkan rekor 18 kali laga tak terkalahkan di Liga 1.

Sebelum di Persib, Robert pernah membawa tim Malaysia, Kedah FA dan Sarawak, serta satu tim Singapura, Home United juara tanpa mencicipi kekalahan.

Di bawah asuhannya, Kedah juara Liga Semi-Pro Divisyen 2 di tahun 1992 Sementara Sarawak dibawa Robert juara pada 2013.

Ketika di Home United, Robert menjadi kampiun pada Singapore Premier League di musim 1999.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Pertama

Menengok sejarah, belum ada tim di Liga Indonesia yang memetik juara tanpa terkalahkan. Meskipun demikian, Robert mengaku tetap termotivasi.

“Itu juga akan menjadi yang keempat bagi saya,” katanya.

Di sepak bola, beberapa tim seperti Arsenal pernah menjuarai kompetisi dengan tanpa terkalahkan di musim 2003/04. Mereka pun dijuluki The Invicible Arsenal karena prestasinya tersebut.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.