Sukses

Manchester United Incar Rp 1,4 Triliun dari Cuci Gudang

Manchester United akan cuci gudang guna menambah anggaran belanja di bursa transfer Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berharap mendapat dana segar 78 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun dari cuci gudang pemain di Januari 2022. MU berniat melego empat pemain.

MU butuh tambahan dana setelah habis-habisan di bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah ketika itu mengeluarkan hampir 150 juta pound untuk merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Di bulan Januari 2022, Manchester United masih ingin belanja pemain. Manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan kehadiran setidaknya satu gelandang bertahan lagi.

Untuk memenuhi keinginan Solskjaer, MU terlebih dahulu harus menjual pemain demi mendapatkan tambahan anggaran belanja. Seperti dikutip dari Sportsmole, ada empat pemain yang akan ditumbalkan Man Utd.

Keempat pemain tersebut adalah Phil Jones, Donny van de Beek, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Kebetulan keempatnya tak masuk skema tim utama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Martial

Jones lebih banyak cedera. MU mengharapkan pemasukkan 4,5 juta pound dari penjualan Jones. Martial yang diharapkan bisa memberikan dana paling besar.

Harga pemain asal Prancis itu masih berkisar 31,5 juta pound. Van de Beek juga bisa memberikan pemasukkan lumayan.

3 dari 3 halaman

Van de Beek

Pemain berkebangsaan Belanda ini memiliki nilai jual 22,5 juta pound menurut Transfermarkt. Van de Beek dibidik Newcastle United, Juventus dan Barcelona.

MU juga berharap memperoleh 19,8 juta pound dari penjualan Lingard. Pemain Inggris itu diminati ole West Ham United setelah tampil gemilang saat dipinjam musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer