Sukses

Kabar Buruk Hampiri MU, Pogba Terancam Absen 2 Bulan

Paul Pogba mengalami cedera usai melakukan tendangan kaki kanan saat berlatih bersama timnas Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus menerima kenyataan pahit. Salah seorang gelandang terbaiknya, Paul Pogba terancam absen hingga dua bulan ke depan akibat cedera saat latihan bersama timnas. 

Pogba merupakan satu dari sederet nama yang dipanggil untuk memperkuat Prancis pada babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun mantan pemain Juventus tersebut terpaksa pulang lebih awal akibat mengalami cedera pada kaki kanan pada sesi latihan, Senin lalu (8/11/2021).

Pogba tampak meninggalkan lapanga tidak lama setelah melakukan tendangan kaki kanan. Dan hasil pemeriksaan yang dilakukan usai laga menunjukkan kondisi yang lebih parah dari dugaan semula. Seperti dilansir AS, Pogba diminta untuk istirahat selama lebih kurang 8 sampai 10 minggu. 

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sudah memanggil Jordan Veretout dari AS Roma untuk menggantikan Pogba. Pemain berusia 28 tahun itu sudah memiliki 4 caps bersama Les Bleus. Debutnya bersama pasukan Deschamps berlangsung saat Les Bleus bertemu timnas Bosnia, September lalu. 

 

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Buruk Pogba

Sementara itu, Pogba sebenarnya tidak menjalani musim yang terlalu bagus bersama MU. Dalam beberapa pekan terakhir, Pogba lebih sering dikurung di bangku cadangan Setan Merah.

Pamornya semakin meredup setelah dikeluarkan pada pertandingan MU melawan Liverpool. Dalam duel ini, Pogba hanya tampil 15 menit sebelum menerima kartu merah dan MU harus menyerah 0-5. Akibat insiden ini, Pogba juga harus absen saat MU dipermalukan Manchester City 0-2, akhir pekan lalu. 

Meski demikian, kehilangan Pogba tetap saja bukan kabar mengenakkan bagi MU. 

3 dari 3 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.