Sukses

Dampingi Jokowi ke Italia, Erick Thohir Dapat Sambutan Penggemar Inter Milan

Penggemar Inter Milan banyak yang menyapa dan meminta foto bareng dengan Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta- Fans Inter Milan di Italia ternyata masih mencintai Erick Thohir meski sudah tak lagi memimpin klub asal kota Milano itu. Terbukti dalam lawatannya ke Italia akhir Oktober 2021 ini, Erick Thohir kerap didatangi penggemar Inter yang mengenali sosoknya.

Erick Thohir yang kini menjadi Menteri BUMN sedang berada di Italia mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20), Minggu (31/10/2021).

Saat berada di Italia, Erick Thohir kerap disapa masyarakat setempat yang merupakan Interisti. Bahkan beberapa penggemar Inter Milan mengajak Erick foto bareng.

"Mereka memang mengingat saya. Dan ketika mereka bertemu dengan saya, mereka menyapa saya. Merekadatang hentikan saya dan teriakkan saya 'Forza Inter',” kata Erick Thohir kepada media Italia Corriere dello Sport.

Seperti diketahui Erick mengambil alih Inter Milan pada 2013 setelah membeli saham mantan Presiden Massimo Morratti. Ia kemudian menjual sebagian sahamnya ke Group Suning pada 2016. Posisinya sebagian Presiden Inter Milan digantikan oleh Steven Zhang pada 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Besar

Sosok Erick Thohir memainkan peran penting dalam kebangkitan Inter Milan saat ini. Erick memulai proses transisi sehingga Inter Milan bisa juara Serie A lagi musim lalu.

"Inter Milan adalah klub terbaik di dunia. Tapi ketika saya membawa mereka, pada 2013, kami berada dalam transisi penuh. Sejak awal sudah jelas, niat saya adalah untuk membantu," jelas Erick.

Meski sekarang sudah tak memimpin Inter Milan dan sibuk menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir masih memperhatikan perkembangan I Nerazzurri. Inter selamanya berada di hati Erick Thohir.

Ketika Nerazzurri memenangkan Scudetto musim lalu, Erick merasa sangat bahagia. "Untuk para penggemar, untuk Steven Zhang, untuk Moratti. Saya tahu bahwa mengatakannya seperti ini sepele, tetapi kegembiraan saya hari itu sederhana. Saya segera mengirim pesan kepada seorang teman, Forza Inter, kita adalah juara," ujar Erick.

3 dari 3 halaman

Berharap Scudetto Lagi

Erick juga berharap Inter bisa mempertahankan gelas Scudetto musim ini. Menurutnya, Nerazurri merupakan tim kuat khususnya di sektor pertahanan.

"Tim ini bagus. Itu perlu lebih konsisten. Pertahanan adalah salah satu yang terbaik, (Alessandro) Bastoni, (Stefan) De Vrij, (Milan) Skriniar dan kemudian (Nicolo) Barella. Kami telah mencari pemain serupa di mana-mana, tetapi kami tidak pernah menemukan satu pun dengan kualitas yang sama. Dan saya senang Brozovic dan Perisic masih ada di sana.” kata Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.