Sukses

Hasil Denmark Open 2021: Praveen / Melati Terhenti di Semifinal

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti terhenti di semifinal Denmark Open 2021. Ganda campuran Indonesia itu dikalahkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai 21-16, 17-21, dan 20-22.

Bermain di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (23/10/2021) sore WIB, Praveen / Melati mendapat perlawanan ketat dari Dechapol / Sapsiree. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin.

Namun setelah skor 5-6, Praveen / Melati meraih poin demi poin untuk berbalik memimpin 11-7. Usai interval, pasangan badminton peringkat empat dunia itu terus unggul dan memenangkan game ini.

Di game kedua, Praveen / Melati sempat memimpin 5-2 sebelum Dechapol / Sapsiree berbalik unggul 11-9. Praveen / Melati yang terus mencoba mengejar perolehan poin akhirnya menyerah dengan skor 17-21.

Pada game penentuan, Praveen / Melati selalu tertinggal dalam perolehan poin. Saat tertinggal 16-19, pasangan mencoba tetap tenang sehingga mampu menyamakan skor 20-20.

Sayang, setelah memaksa deuce, kesalahan justru dilakukan oleh Praveen dan Melati. Servis Praveen menyangkut di net, sementara Melatih kurang cermat karena tidak mengambil servis Dechapol yang dinyatakan masuk oleh wasit. Pasangan Thailand pun lolos ke final.

Hasil ini membuat Praveen / Melati gagal mengulangi prestasi mereka di Denmark Open pada 2019 lalu. Ketika itu, pasangan ini tampil sebagai juara turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tommy Sugiarto

Dengan tersingkirnya Praveen / Melati, Indonesia tinggal menyisakan Tommy Sugiarto. Dia akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang Kento Momota.

Tommy sudah 10 kali bertemu dengan Kenta dan baru memenangkan tiga pertandingan. Kemenangan terakhir Tommy terjadi pada Jepang Open 2015.

3 dari 3 halaman

Infografis