Sukses

Dulu Menolak, Xavi Kini Tak Pikir Dua Kali Latih Barcelona

Xavi mengaku sudah punya lebih banyak pengalaman dan ilmu untuk latih Barcelona.

Liputan6.com, Doha- Xavi Hernandez menjadi nama yang paling kencang dikaitkan untuk latih Barcelona. Xavi sudah dikaitkan dengan Barcelona cukup lama.

Namun gelandang legendaris Barca ini selalu menolaknya. Xavi beralasan dia baru jadi pelatih di klub asal Qatar, Al Sadd saat itu.

Kini, Xavi mengaku tak akan pikir panjang untuk melatih Barcelona. Dia sudah punya cukup pengalaman untuk melatih klub sebesar Barcelona.

"Ya, saya merasa siap untuk melatih klub manapun di dunia," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saat Barcelona menawari saya, saya baru jadi pelatih selama tiga bulan dan sekarang berbeda. Saya punya lebih banyak pengalaman dan saya belajar banyak di sini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kans Ronald Koeman

 

Barcelona sendiri belum mau memecat Ronald Koeman dalam waktu dekat. Barca masih mengerti dengan kesulitan yang didapatkan Koeman usai Lionel Messi hengkang.

Selain itu, beberapa pemain cedera juga baru pulih. Xavi pun ogah bicara soal Barcelona dalam waktu dekat.

"Saya hanya ingin bilang ke semua orang kalau saya sangat bahagia di Qatar dan saya ingin terus sukses dengan tim ini," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

El Clasico

 

Xavi juga bicara soal El Clasico di hari Minggu nanti. Barcelona saat ini tidak favorit dan terancam kalah tiga kali beruntun, ini pertama kali sejak 1978.

"Saya banyak main di El Clasico dan tak ada klub favorit di El Clasico. Tapi saya yakin Barcelona menang, tapi El Clasico tak pernah punya favorit," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.