Sukses

Iming-Iming Gaji Tinggi, Barcelona Ingin Kalahkan Real Madrid Demi Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Barcelona telah menetapkan pandangan mereka untuk menandatangani bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. Bahkan, klub raksasa Liga Spanyol ini, berani menawarkan gaji lebih tinggi.

Pemain berusia 22 tahun itu hampir pindah ke Real Madrid di musim panas, tetapi PSG menolak tawaran dari klub Spanyol.

Meski begitu, Mbappe tetap ingin meninggalkan ibukota Prancis. Di sisi lain kontraknya dengan klub Ligue 1 itu akan berakhir pada akhir musim.

Menurut AS, Barcelona ingin meyakinkan sang striker untuk pindah ke Camp Nou ketimbang Bernabeu dan bersedia menawarkan upah yang lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di La Liga.

Laporan itu menambahkan bahwa meskipun PSG tidak akan menuntut biaya transfer karena kontrak Mbappe berakhir, angka satu kali masih akan dibayarkan kepada pemain Prancis dan perwakilannya.

2 dari 5 halaman

Minta Izin

Terlepas dari masalah keuangan mereka, Barcelona dilaporkan siap menawarkan 90 juta euro (76 juta pounds), sedangkan Real Madrid hanya bersedia membayar 50 juta euro (42 juta pounds).

Mbappe baru saja mengungkapkan bila dirinya memang telah meminta PSG mengizinkan pindah ke Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Mbappe tak mau memperpanjang kontraknya di PSG yang habis tahun depan.

3 dari 5 halaman

Ditolak

Sayangnya permintaan Mbappe ditolak PSG. Proposal penawaran dari Real Madrid senilai 200 juta euro untuk Mbappe juga ditolak PSG. Klub milik Nasser Al Khelaifi itu mengambil risiko mempertahankan Mbappe semusim lagi.

Jika Mbappe sampai tidak memperpanjang kontraknya maka pemuda Prancis ini bisa pindah ke Real Madrid gratis tahun depan.

4 dari 5 halaman

Gratisan

Meski Real Madrid mencoba membeli Mbappe di musim panas 2021, PSG menduga sebenarnya raksasa Spanyol itu ingin mendapatkan pemainnya itu gratis saat kontraknya habis Juni 2022.

Direktur olahraga PSG Leonardo mengakui Real Madrid sudah mendekati Mbappe sejak lama. Los Blancos menyusun rencana agar bisa memiliki Mbappe gratis. Sikap Real Madrid tersebut dikecam PSG. Mereka berharap El Real dihukum.

“Dari Madrid mereka menyangkalnya, tetapi saya pikir Real Madrid telah bekerja untuk merekrut Mbappe [sebagai agen bebas] untuk waktu yang lama,” kata Leonardo di acara Festivo dello Sport di Milan.

5 dari 5 halaman

Klasemen