Sukses

Manajer MU Solskjaer Rasakan Kekuatan Lain di Old Trafford, Apa Itu?

Penampilan di bawah standar MU membuat Solskjaer banyak menerima kritikan dalam beberapa pekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, mulai merasakan kehadiran fans klubnya. Pelatih asal Norwegia ini percaya dukungan penggemar sangat penting untuk pertumbuhan klub Liga Inggris ini.

Solskjaer sebelumnya telah menerima banyak kritik dalam beberapa pekan terakhir. Tentu saja, penampilan di bawah standar United menjadi alasan di balik kritik tersebut.

Namun, fans sedikit lega setelah kemenangan comeback United melawan Atalanta di ajang Liga Champions. Setan Merah kalah di babak pertama dan tim tampak tanpa kreativitas.

MU memang memiliki reputasi sebagai raja comeback. Dan mereka melakukan hal itu dalam pertandingan pada hari Rabu itu.

Gol dari Marcus Rashford dan Harry Maguire memberi dorongan untuk sundulan mudah Cristiano Ronaldo di beberapa menit terakhir pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran Penting

Solskjaer memuji para penggemar, yang bersama dengan para pemain memainkan peran penting dalam kemenangan monumental MU pada pertandingan lawan Atalanta.

“Di babak kedua [melawan Atalanta], bersama dengan penonton, para pemain luar biasa. Sikap, tingkat kerja, kualitas, semua yang harus dimiliki tim United. Itulah yang dilakukan Manchester United, itu ada dalam DNA kami. Kami cenderung melakukannya keras pada diri kami sendiri dan kami melakukannya."

3 dari 5 halaman

Bagian Besar

Karenanya Solskjaer berterima kasih kepada fans. Menurutnya, dukungan fans berperan besar dalam keberhasilan MU menang 3-2 atas Atalanta.

"Fans adalah bagian besar dari klub ini. Mereka yang menyanyikan yel-yel hari ini membuat pemain tetap punya keyakinan," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi UEFA.

4 dari 5 halaman

Energi

Perasaan serupa juga diutarakan Harry Maguire. Sebagai pemain, dia merasakan dukungan para fans setianya.

"Anda bisa merasakan energi dari para penggemar!" tulisnya dalam postingannya di @HarryMaguire93 merefleksikan malam spesial di Old Trafford

5 dari 5 halaman

Menarik

Akan menarik untuk melihat bagaimana penampilan MU dan Ole Gunnar Solskjaer melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.

MU tentunya ingin mempertahankan lagi performa terbaiknya seperti saat menghadapi Atalanta. Poin penuh diperlukan mereka agar bisa mengubah posisi mereka di klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola