Sukses

Bek MU Kecam Perlakuan Petinggi Klub pada Pemain

Selama bekerja memimpin MU, Woodward mampu memberikan gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United atau MU, Luke Shaw, mengatakan bahwa Kepala Eksekutif Ed Woodward selalu memperlakukan pemain klub raksasa Liga Inggris itu seperti anak-anak. Anggapan ini dinilai Shaw saat pembicaraan tentang Liga Super Eropa.

Setan Merah adalah salah satu dari 12 anggota pendiri proyek memisahkan diri, yang disambut dengan kegemparan besar ketika diumumkan pada bulan April lalu.

Namun, klub-klub Inggris mundur dalam hitungan hari menyusul protes dari pendukung dan kritik dari pemain, manajer, dan masyarakat luas.

Akibatnya,Woodward mengeluarkan permintaan maaf kepada para penggemar klub dan mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari perannya.

The Athletic telah mengungkapkan bahwa pemain internasional Inggris Shaw yang memimpin aksi keberatan dari dalam ruang ganti di Old Trafford, pernah dipanggil dan brbicara melalui zoom dengan Woodward dan direktur sepak bola John Murtough.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Shaw percaya dia dan rekan satu timnya telah diperlakukan seperti anak-anak atau, lebih buruk, seperti aset daripada manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Risiko

Ia menambahkan bahwa pemain MU ketika itu khawatir tentang risiko karier internasional mereka, karena dilaporkan bahwa pemain yang terlibat dalam Liga Super Eropa akan dilarang mewakili negara mereka.

Bruno Fernandes, kata laporan itu, mendorong untuk meninggalkan Old Trafford jika rencananya tersebut berhasil

3 dari 5 halaman

Sangat Berkuasa

Woodward sudah sangat lama bekerja di MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada 2005 sebelum naik menjadi executive vice-chairman pada 2012.

Sebagai executive vice-chairman, Woodward sangat berkuasa di MU. Woodward memegang kendali pada kebijakan klub mendatangkan dan menjual pemain hingga menunjuk pelatih baru.

4 dari 5 halaman

Kehormatan

“Saya sangat bangga telah melayani MU dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbesar dunia selama 16 tahun terakhir. Klub berada dalam posisi yang baik untuk masa depan dan akan sulit untuk pergi pada akhir tahun," ujar Woodward dalam pernyataan resmi di situs klub.

Selama bekerja memimpin MU, Woodward mampu memberikan gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun MU gagal juara Liga Inggris dan Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Ed Woodward

  • Berita Bola