Sukses

Rapor Pemain MU Usai Comeback Epik Melawan Atalanta di Liga Champions

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama, MU membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United melakukan comeback epik untuk mengalahkan Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions. Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Gol Mario Pasalic dan Merih Demirah membuat MU tertinggal 0-2 dari Atalanta di babak pertama. Hal tersebut membuat wakil Inggris di ambang kekalahan lagi.

Namun, Man Utd bangkit secara spektakuler di babak kedua. Gol Marcus Rashford dimenit ke-53 memperkecil ketertinggalam sebelum Harry Maguire menyamakan skor 22 menit kemudian.

Hingga akhirnya tandukan Cristiano Ronaldo menyambut umpang silan Luke Shaw di menit ke-81 membuat Manchester United berbalik unggul. MU pun menang 3-2.

Hasil ini membuat skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer naik ke puncak klasemen Grup F dengan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Atalanta turun ke urutan kedua dengan empat poin.

Berikut rapor pemain MU saat mengalahkan Atalanta di Liga Champions seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapor

David de Gea - 8/10

Tak ada yang bisa David de Gea lakukan dengan salah satu gol Atalanta. Tapi, dia membuat dua penyelamatan bagus di babak kedua untuk membuktikan dirinya penjaga gawang kelas dunia.

Aaron Wan-Bissaka - 6.5/10

Aaron Wan-Bissaka tidak melakukan kesalahan dalam bertahan saat menghadapi penyerang Atalanta. Dia juga membantu dalam serangan di babak kedua ketika Manchester United berbalik memenangkan laga.

Victor Lindelof - 6,5/10

Bek asal Swedia itu secara umum tampil baik, tetapi Davide Zappacosta benar-benar memberinya momen yang menegangkan di babak kedua. Dia juga diperdayai Duvan Zapata dan tersipu malu karena penyelamatan bagus De Gea.

Harry Maguire - 7,5/10

Kapten Harry Maguire menebus kegagalannya menjaga pertahanan MU pada babak pertama dengan perbaikan besar-besaran setelah turun minum. Tidak hanya solid dalam bertahan, tapi dia juga menyamakan skor dengan gol yang luar biasa.

Luke Shaw - 7.5/10

Assistnya kepada Cristiano Ronaldo berujung gol kemenangan buat MU. Dengan sempurna, Shaw menemukan bintang Portugal itu di tengah kerumunan pemain Atalanta. Umpan silangnya adalah sebuah karya seni.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Scott McTominay - 7,5/10

Dia sangat penting di babak pertama, membuat intersepsi penting dan blokade. Pada babak kedua, tendangan Scott McTominay masih membentur tiang gawang.

Fred - 7/10

Fred tampil sangat baik. Dia melepaskan umpan-umpan yang akurat dan menjadi lebih baik setelah istirahat.

Mason Greenwood - 6/10

Mencetak gol indah melawan Leicester City pada akhir pekan lalu, Mason Greenwood justru tampil buruk. Dia gagal mendapatkan satu tembakan pun.

Bruno Fernandes - 7/10

Pemain asal Portugal itu juga mengalami babak pertama yang mengerikan, berjuang untuk mempertahankan penguasaan bola dan salah tembak di depan gawang. Tapi, Fernandes menyelamatkan mukanya dengan assist bagus untuk Marcus Rashford.

Marcus Rashford - 8/10

Marcus Rashford melewatkan tiga peluang bagus di babak pertama, tetapi menebus kesalahan itu dengan gol yang memicu kembalinya Manchester United. Dia kini memiliki tujuh gol dalam tujuh laga penyisihan grup.

Cristiano Ronaldo - 8/10

Performa serba bagus yang diakhiri dengan sundulan mematikan untuk memenangkan Manchester United. Dia telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Pemain penganti

Paul Pogba - 7,5/10

Masuknya Paul Pogba di babak kedua membuat segalanya lebih baik untuk Manchester United. Setan Merah kembali mengontrol lini tengah.

Edinson Cavani - 6/10

El Matador masuk untuk menambah daya tembak permainan Manchester United. Tapi, Cavani berjuang untuk mendapatkan servis. Meski demikian, dia mengantongi satu assist untuk Maguire.

Jadon Sancho - 5/10

Tidak ada pertunjukkan lainnya dari Sancho, yang kariernya di Manchester United berubah menjadi mimpi buruk.

Nemanja Matic - T/A

Pertandingan hampir habis pada saat pemain Serbia itu masuk menggantikan Fred.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola