Sukses

Hubungan Mourinho dan Fans Juventus Kembali Memanas

Liputan6.com, Jakarta Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho kembali bersitegang dengan para pendukung Juventus. Kebencian suporter si Nyonya Tua dirasakan The Special One saat mendampingi pasukan AS Roma berhadapan dengan tim tuan rumah di Allianz Stadium, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (17/10/2021).

Seperti dilansir dari Football Italia.net, Mourinho sebenarnya tidak banyak berulah sepanjang pertandingan. Satu-satunya reaksi berlebihan ditunjukkan Mourinho saat memprotes keputusan wasit Daniele Orsato yang hanya memberikan tambahan waktu tiga menit jelang pertandingan usai. 

Meski demikian, ketenangan Mourinho di sisi lapangan tidak membuat kebencian fans Juventus reda. Sebaliknya, mereka terus mengejek mantan pelatih Inter Milan tersebut sepanjang pertandingan. 

Ketegangan semakin memuncak manakala Jose Mourinho membalasnya dengan menunjukkan tiga jarinya ke arah suporter tuan rumah yang berada di Curva Sud. Bahasa tubuh yang sama juga pernah ditunjukkan Mourinho kepada suporter Juventus saat dia masih menangani Manchester United (MU). 

'Salam' tiga jari itu merupakan simbol gelar trebel winner yang pernah diraihnya bersama Inter Milan. Gerakan itu terbukti sangat ampuh untuk memanaskan hati para pendukung Si Nyonya Tua. 

 

 

2 dari 3 halaman

Kata Mourinho

"Jelas sekali, suporter Juventus tidak menyukai saya," kata Mourinho usai pertandingan. 

"Momen tersulit mereka adalah saat kami meraih gelar trebel. Tapi dengan para pemain, staf, pelatih, maupun manajemen, selama ini tetap saling menghormati," beber mantan pelatih Real Madrid itu. 

 

3 dari 3 halaman

Kalah 0-1

Mourinho bersama pasukannya harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas Juventus. Mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal Moise Kean pada menit ke-16. Ini merupakan kekalahan ketiga AS Roma pada Serie A musim ini. Dengan koleksi 15 poin, Roma menempati posisi keempat papan klasemen.