Sukses

MU Harus Beli Gelandang Bertahan Berkualitas

MU didesak membeli gelandang bertahan berkualitas pada Januari 2022 setelah kalah 2-4 dari Leicester City pada matchday kedelapan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus mengakui keunggulan Leicester City di matchday kedelapan Liga Inggris. Setan Merah kalah 2-4 di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) lalu.

MU tampil di bawah dominasi Leicester sepanjang laga. Paul Pogba dan Nemanja Matic kesulitan untuk dapat mengimbangi lini tengah tuan rumah yang diisi Boubacar Soumare, Youri Tielemans, dan James Maddison.

Pogba, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo tidak bisa memenangaruhi permainan. Sebab, kurangnya penguasaan bola dan waktu menguasai bola.

Tony Cascarino menilai hal itu dikarenakan Man Utd tidak memiliki gelandang bertahan berkualitas yang bisa memenangkan kembali penguasaan bola. Ini yang menyebabkan permainan Setan Merah merosot.

"Saya tidak berpikir Manchester United memiliki gelandang peraih bola seperti Kante, Henderson, atau bahkan Fernandinho. Dari semua pemain ini, mereka tidak memiliki kualitas gelandang seperti itu," kata mantan striker Chelsea itu kepada TalkSport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan membingungkan

MU tanpa Fred saat meladeni Leicester. Gelandang berusia 28 tahun itu tidak dapat bermain karena baru saja memperkuat Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan harus menjalani karantina untuk pencegahan Covid-19.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memainkan Nemanja Matic di depan Scott McTominay. Keputusan ini agak membingungkan karena kurangnya performa dan mobilitas gelandang berusia 33 tahun itu.

Alhasil, MU terus ditekan dan kesulitan menciptakan peluang mencetak gol. Leicester memiliki 11 tembakan ke gawang selama pertandingan, sementara Setan Merah hanya enam.

 

3 dari 3 halaman

Bintang AC Milan

Untuk memperbaiki lini tengah, Cascarino mendesak MU untuk membeli gelandang bertahan berkualitas. Saat ini, Setan Merah telah dikaitkan dengan bintang AC Milan Franck Kessie dan pemain Brighton Yves Bissouma.

Kessie akan memasuki enam bulan terakhir kontraknya di AC Milan pada Januari 2022. Gelandang asal Pantai Gading itu bisa tersedia dengan harga murah.

Sementara untuk mendapatkan Bissouma, MU harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Liverpool. Tapi, untuk mendapatkan Kessie atau Bissouma, Solskjaer harus lebih dulu melepas pemain pinggiran seperti Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Juan Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola