Sukses

BRI Liga 1: Persib Bertolak Lebih Awal ke Yogyakarta, Ini Alasannya

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memutuskan mempercepat keberangkatan ke Yogyakarta, Rabu (13/10/2021). Rombongan tim berjuluk Maung Bandung berangkat lebih awal karena perjalanan darat akan lebih menguras tenaga.

Sebelumnya Persib menjadwalkan keberangkatan pada Kamis (14/10/2021).

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal di hari Kamis besok karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Dengan berangkat lebih awal, Robert menyatakan pemainnya punya waktu istirahat lebih lama dengan keberangkatan hari ini. Supardi Nasir dan kolega punya waktu satu hari lebih lama dengan berangkat hari ini.

"Pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya. Lalu, besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogja," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pemain

Robert menjelaskan, pemain Persib masih dalam kondisi bugar setelah perjalanan jauh. Meski begitu, Persib tidak menggelar latihan dan baru turun ke lapangan mulai Kamis (14/10/2021).

"Semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Hari ini, kami tidak akan berlatih karena sudah melalui perjalanan yang panjang. Tapi kami akan berada di gym, atau kolam renang untuk sekadar relaksasi sehingga siap menjalani latihan besok," tuturnya.

Persib memulai seri kedua BRI Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).