Sukses

Setelah Bhayangkara FC, Persib Ditunggu Jadwal Padat Seri Kedua BRI Liga 1

Persib Bandung akan mulai mengarungi seri kedua BRI Liga 1 202/2022.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan mulai mengarungi seri kedua BRI Liga 1 202/2022. Pada akhir pekan ini atau pekan ketujuh, Maung Bandung mendapat lawan tangguh Bhayangkara FC. Setelah itu Persib akan bertanding menghadapi empat tim dalam rentang waktu yang berdekatan.

Tim besutan Robert Rene Alberts ini memulai seri kedua menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Pada laga kedua atau pekan kedelapan BRI Liga 1, Persib akan bersua PSS Sleman, Jumat (22/10/2021).

Kemudian pada pekan kedelapan, Persib melawan PSIS Semarang, 26 Oktober 2021. Selanjutnya pekan kesembilan, Persib menantang Persipura Jayapura, 30 Oktober 2021.

Sementara, pada laga terakhir seri kedua, Persib berjumpa Persela Lamongan, 4 November 2021. Dengan demikian, ada lima pertandingan yang harus dimainkan Persib selama tiga pekan.

Robert mengaku tak mengeluh dengan jadwal seri kedua tersebut. Kondisi sepak bola Indonesia yang sempat vakum kemudian sudah bergairah kembali saja menurutnya sudah langkah baik.

"Seperti yang saya katakan, ini bukan musim sepak bola yang normal. Tapi kami harus melakukan apa yang harus dilakukan, kami harus mengikuti aturan dan juga regulasi," ujarnya 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pulang

Pelatih asal Belanda ini juga sudah mengagendakan timnya akan berada selama tiga pekan di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Mereka tidak mengagendakan pulang ke Bandung selama series kedua ini.

"Kami harus melakukan yang terbaik dan menatap ke depan untuk bertanding, karena itu yang kurang dalam 1,5 tahun ke belakang. Jadi itu hal yang positif bahwa para pemain bisa bertanding dan bermain lagi," tutur pelatih 66 tahun itu.

Saat ini, Persib berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 10 poin dari enam pertandingan. Torehan tersebut berkat dua kali menang dan empat kali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.