Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Pesta Gol, Inggris Imbang

Liputan6.com, Jakarta- Portugal tampil perkasa di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Hat-trick Cristiano Ronaldo membuat Portugal menang 5-0 atas Luksemburg.

Main di kandang sendiri, Stadion Do Algarve, Portugal langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan delapan menit mereka sudah bisa membuka keunggulan.

Cristiano Ronaldo membuka pesta gol Portugal lewat eksekusi penalti. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Bernardo Silva dilanggar di kotak terlarang.

Di menit 13, Ronaldo kembali membuat gol lewat penalti setelah dirinya sendiri yang dilanggar di kotak terlarang. Hadiah penalti kedua ini sempat diulang, namun Ronaldo lagi-lagi dengan baik memperdaya kiper Luksemburg Anthony Moris.

Portugal makin menggila di menit 17. Bruno Fernandes ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Manchester United itu menuntaskan umpan terobosan Bernardo Silva.

2 dari 3 halaman

Hat-trick Ronaldo

Meski sudah unggul 3-0, Portugal tetap tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Dua peluang emas didapat oleh Ronaldo di awal babak kedua. Namun tak membuahkan gol. Yang pertama melebar, kedua ditepis Moris.

Portugal mencetak gol keempatnya pada menit 69. Kali ini Joao Palhinha yang membuat gol menanduk sepak pojok Bruno Fernandes.

Ronaldo baru bisa membuat hat-trick di menit 87. Eks pemain Juventus ini menyelesaikan umpan panjang dari gelandang Ruben Neves.

Kemenangan ini membuat Portugal terus menekan pemuncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Serbia. Portugal mengoleksi 16 poin, tertinggal satu dari Serbia. Namun Serbia sudah memainkan satu laga lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Inggris Imbang

Sementara itu di laga lainnya, Inggris gagal meraih kemenangan saat menjamu Hongaria di Stadion Wembley. The Three Lions harus puas bermain imbang 1-1.

Inggris tertinggal lebih dulu pada menit 24. Roland Sallai membawa Hongaria memimpin lewat eksekusi penaltinya.

Keunggulan Hongaria tak bertahan lama. Di menit 37 Inggris sudah bisa menyamakannya melalui bek John Stones.

Akan tetapi pada sisa pertandingan, Inggris tetap tak bisa mencetak gol. Masuknya Bukayo Saka, Raheem Stering dan Tammy Abraham tak membawa perubahan berarti.