Sukses

Cristiano Ronaldo Minta MU Datangkan Mantan Rekannya di Juventus

Ronaldo dilaporkan ingin MU merekrut satu mantan rekan setimnya ketika masih membela Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan berencana reuni dengan salah satu mantan rekan setimnya di Juventus. Ronaldo ingin main bareng lagi dengan winger Federico Chiesa di MU.

Ronaldo dilaporkan sangat terkesan dengan kinerja Federico Chiesa. Pria Portugal itu berharap Chiesa akan mengikuti dirinya pindah ke Old Trafford pada tahun 2022 mendatang.

Calciomercato mengklaim Ronaldo telah melayangkan permintaan kepada manajemen MU untuk berusaha merekrut Chiesa. Ronaldo yakin Chiesa akan bisa mendongkrak prestasi MU.

Chiesa memang sedang naik daun. Dia bersinar bersama Juventus dan timnas Italia. Putra Enrico tersebut turut membantu Italia menjadi juara Euro 2020.

Ronaldo dan Chiesa sempat main bareng semusim di musim 2020/2021. Ketika itu eks pemain Fiorentina tersebut membuat 15 gol dan 11 assists untuk Juventus. Etos kerja dan semangat juang Chiesa membuat Ronaldo terkesan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit

Namun cukup sulit melihat Chiesa bergabung dengan MU tahun depan. Banyak faktor yang membuat keinginan Ronaldo ini bakal sulit terjadi.

Juventus kini menjadikan Chiesa andalan utama setelah Ronaldo pindah ke MU musim panas 2021 lalu. Juve tentu tak mau kehilangan pemain pilarnya lagi.

MU juga kemungkinan tidak akan mau menginvestasi uang besar untuk merekrut pemain sayap lagi. Mereka baru memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2021.

3 dari 3 halaman

Ada Sancho

Sancho sejauh ini memang belum mampu menunjukan penampilan memuaskan di MU. Akan tetapi sangat mustahil MU melepas Sancho hanya semusim setelah merekrutnya.

Kehadiran Chiesa akan membuat sektor sayap MU kegemukan. Mereka juga masih punya Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • federico chiesa

  • Berita Bola