Sukses

Imbangi MU, Pemain Everton Jelaskan Mengapa Meniru Selebrasi Siu Cristiano Ronaldo

Pemain sayap Everton Androw Towsend mengatakan aksinya meniru seberasi gol Cristiano Ronaldo sebagai tanda penghormatan kepada bintang MU itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU berbagi poin dengan Everton pada matchday keenam Liga Inggris. Man Utd ditahan imbang 1-1 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021).

MU unggul terlebih dahulu melalui gol Anthony Martial di menit ke-43. Everton lalu membalas pada menit ke-65 dengan gol Andros Townsend.

Usai membobol gawang David de Gea, Townsend segera berlari menuju bendera sudut lapangan. Pemain sayap berusia 30 tahun itu kemudian melompat ke udara dan akhirnya berteriak 'siuuuu!', sebuah gerakan yang meniru selebrasi gol khas Cristiano Ronaldo.

Townsend membantah jika selebrasinya itu untuk mengejek Ronaldo. Sebaliknya, aksinya sebagai tanda kehormatan kepada pemenang Ballon d'Or lima kali itu yang telah memengaruhi kariernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Townsend

"Tidak meniru, itu hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang mempengaruhi karier saya," kata Townsend kepada BBC usai pertandingan.

"Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola."

"Jadi itu bukan tiruan, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak adil melakukan dan tidak melaksanakannya dengan benar," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andros Townsend

  • Berita Bola