Sukses

Barcelona Gaet Wonderkid Turki, Calon Penerus Messi

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mulai move on dan menyiapkan penerus Lionel Messi. Pada Kamis (23/9/2021) malam WIB, Barca mengumumkan merekrut wonderkid Turki Emre Demir dari Kayserispor.

Remaja 17 tahun ini baru akan bergabung dengann Barcelona musim depan. Di awal kariernya, Emre Demir akan main bersama tim B Barcelona terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan Emre Demir, barcelona membayar mahar dua juta euro. Emre Demir langsung dikontrak lima tahun sampai Juni 2027.

Barcelona menaruh harapan besar pada Emre Demir agar bisa sukses menembus tim utama dan menjadi penerus Messi. Barca sampai mematok kluasul pelepasannya mencapai 400 juta euro.

Emre Demir merupakan salah satu talenta paling bersinar di Turki. Dia sudah melakoni debut bersama Kayserispor pada usia 15 tahun.

 

2 dari 3 halaman

Mirip Messi

Selain itu, pemuda kelahiran tahun 2004 itu juga tercatat dalam sejarah sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol di Liga Turki. Emre Demir membuat gol pertama pada 9 November 2019 di usia 15 dan 299 hari.

Gaya main Emre Demir kebetulan memang mirip Messi. Dia mengandalkan kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik dengan menggunakan kaki kiri.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Belajar dari Messi Langsung

Sayangnya Emre Demir tak bisa merasakan langsung menimba ilmu dari Messi. Pria Argentina itu harus meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Barcelona tak bisa memperpanjan kontrak Messi karena masalah finansial yang pelik. Messi kini melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain.