Sukses

MU Disingkirkan West Ham di Piala Liga Inggris, Solskjaer Jelaskan Mengapa Cristiano Ronaldo Tidak Main

Cristiano Ronaldo tidak ada dalam skuat saat MU disingkirkan West Ham United pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus angkat koper di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022. Man Utd tersingkir usai dipencundangi West Ham United 0-1 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 23 September.

Gol kemenangan West Ham atas MU dicetak Manuel Lanzini di menit ke-9. Keunggulan itu mampu dipertahankan The Hammers hingga laga usai.

Dalam laga ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer merotasi pemainnya. Mason Greenwood dan Bruno Fernandes dicadangkan.

Bahkan, Solskjaer tidak memasukkan David de Gea, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Fred, dan Paul Pogba dalam skuatnya kali ini. Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo, yang mencetak empat gol dalam tiga laga, juga tidak diikutsertakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Usai MU tersingkir dari Piala Liga Inggris, Solskjaer menjelaskan keputusannya meninggalkan Ronaldo di laga ini. "Kami memutuskan kurang lebih sebelum hari Minggu (untuk membuat perubahan). Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk mendapatkan pertandingan yang fit," kata juru taktik asal Norwegia itu seperti dikutip Sky Sports.

"Alex Telles telah kembali dan telah berlatih selama seminggu. Ini akan menjadi musim yang panjang."Cristiano Ronaldo telah datang dan membuat perbedaan, dia ingin bermain sebanyak mungkin. Tetapi, saya pikir itu tidak mungkin."

"Berisiko membuat begitu banyak perubahan, tetapi kami telah memainkan beberapa pertandingan secara tertutup dan semoga kami menemukan ritmenya," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Hasil lengkap Piala Liga Inggris

Rabu, 22 September 2021

Queens Park Rangers 2-2 Everton

Preston North End 4-1 Cheltenham Town

Fulham 0-0 Leeds United

Brentford 7-0 Oldham Athletic

Watford 1-3 Stoke City

Wigan Athletic 0-2 Sunderland

Norwich City 0-3 Liverpool

Burnley 4-1 Rochdale

Sheffield United 2-2 Southampton

Manchester City 6-1 Wycombe Wanderers

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kamis, 23 September 2021

Brighton & Hove Albion 2-0 Swansea City

Manchester United 0-1 West Ham United

Chelsea 1-1 Aston Villa

Arsenal 3-0 Wimbledon

Millwall 0-2 Leicester City

Wolverhampton Wanderers 2-2 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.