Sukses

MU Masukkan 2 Pemain Ini dalam Daftar Pendek Transfer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU diaporkan masih mencari pemain baru untuk menambah kekuatan di lini tengah. Klub raksasa Liga Inggris ini kabarnya sudah mengincar dua pemain, di antaranya gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele.

Ndombele dilaporkan telah diidentifikasi sebagai target transfer potensial untuk Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu awalnya dibekukan dari skuad Lilywhites di bawah Nuno Espirito Santo, tetapi mulai diberikan peluang musim ini.

Namun, masa depan Ndombele dengan klub London Utara itu masih sangat tidak pasti. Pasalnya, Spurs dianggap sebagai salah satu dari klub yang tertarik juga mengajukan kesepakatan untuk gelandang AC Milan Franck Kessie.

Namun, MU juga diharapkan berada di pasar untuk bala bantuan lini tengah musim panas mendatang. Calciomercato mengklaim bahwa Ndombele ada di radar Setan Merah bersama Kessie.

Laporan itu menambahkan bahwa Ndombele merupakan bagian dari rencana darurat jika Paul Pogba meninggalkan klub secara gratis musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Bayaran Tertinggi

Meskipun MU seharusnya menjadikan mantan pemain Juventus itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Ndombele bertahan selama 62 menit saat Tottenham dikalahkan Chelsea 3-0 akhir pekan lalu. Ini penampilan pertamanya di Liga Inggris musim baru. Kontrak dia di London Utara berjalan hingga 2025.

3 dari 5 halaman

Bersaing

Sebelumnya, dikabarkan selain Manchester United, Liverpool juga sedang bersaing mengejar Franck Kessie. Pria Pantai Gading itu bisa didapatkan gratis di musim panas 2022.

Masa depan Kessie di AC Milan tak menentu. Pemain 24 tahun itu kontraknya di San Siro akan berakhir pada akhir musim nanti. Negosiasi kontrak baru masih menemui jalan buntu.

4 dari 5 halaman

Ditinggal Pemain

AC Milan masih berusaha keras mempertahankan Kessie. Namun jika tak mau memperpanjang kontrak, I Rossoneri akan menjualnya di bursa transfer Januari 2022.

Klub asuhan Stefano Pioli itu tak mau kembali ditinggal pemainnya dengan gratis. Di musim panas 2021, AC Milan kehilangan kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu gratis karena kontrak habis.

5 dari 5 halaman

Amati Situasi

lmilanista melaporkan MU dan Liverpool menjadi dua klub teranyar yang memanaskan perburuan Kessie. Keduanya sedang mengamati situasi terkini Kessie di Milan.

Kedua klub bisa menunggu sampai akhir musim atau bergerak di Januari 2022 dimana biaya transfer Kessie akan sangat murah, tak lebih dari 20 juta euro.