Sukses

Persib vs Borneo FC di BRI Liga 1: Ezra Walian Terancam Absen, Geoffrey Castillion Berpeluang Starter

Laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Indomilk, Tangerang.

Liputan6.com, Bandung Nama striker asing Geoffrey Castillion berpeluang tampil sebagai starter kala Persib Bandung berhadapan dengan Borneo FC, Kamis (23/9/2021). Laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Indomilk, Tangerang.

Peluang Geoffrey tampil sejak menit awal cukup terbuka mengingat striker Persib lainnya, Ezra Walian terancam absen di laga tersebut lantaran mengalami cedera saat Pangeran Biru bermain imbang 2-2 kontra Bali United pada pekan sebelumnya.

Menghadapi Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) pekan lalu, Ezra yang tampil sejak menit awal terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua. Posisi Ezra kemudian digantikan Geoffrey. Pemain berusia 23 tahun tersebut diketahui mengalami cedera bahu.

"Kami baru akan mendapat kabar terbarunya nanti malam. Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahunya dan jika itu terjadi dia harus absen sementara. Setidaknya dalam satu pekan dia absen," kata pelatih Persib Robert Alberts, Senin (20/9/2021).

Dengan perkiraan pemulihan kondisi selama satu minggu, Ezra juga kemungkinan bisa absen dalam laga berikutnya yakni melawan TIRA Persikabo pada Senin (27/9/2021). Hal ini jadi kerugian besar bagi Persib.

Pasalnya, Ezra dalam tiga pertandingan Persib di BRI Liga 1 kerap jadi pilihan utama. Sementara Geoffrey Castillion belum sepenuhnya fit dan kerap diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet

Menurut Robert, duet Geoffrey Castillion-Wander Luiz berpotensi diterjunkan pada laga kontra Borneo. Keduanya diharapkan bisa tampil moncer seperti yang ditunjukkan pada awal Liga 1 2020 lalu.

"Geoffrey memang sudah bermain 45 menit bersama dengan Luiz dan keduanya bermain dengan tandemnya di susunan starter kami musim 2020 lalu saat musim dimulai. Jadi, itu tentunya hal yang ingin kami lakukan lagi," ujar pelatih 66 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Nick

Di sisi lain, kabar baik datang dari bek tengah Persib Nick Kuipers. Nick dipastikan dalam kondisi fit dan siap tampil pada pertandingan melawan Pesut Etam setelah sempat mengalami cedera paha.

"Ya, dia (Nick) sudah siap dan itu kenapa dia mulai bermain lagi pada babak kedua kemarin (lawan Bali United). Dia sudah siap," kata Robert.

Maung Bandung menjadi salah satu dari empat tim yang belum terkalahkan dalam tiga laga sebelumnya di BRI Liga 1 2021/2022. Febri Hariyadi dan kolega menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, sama dengan Bali United yang bertengger di puncak klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.