Sukses

Gantikan Cristiano Ronaldo, Striker Juventus Tidak Terbebani

Moise Kean mengaku tidak merasa terbebani saat harus gantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai striker Juventus.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus Moise Kean mengaku tak merasa terbebani saat harus gantikan peran Cristiano Ronaldo di lini depan. Bintang asal Portugal itu meninggalkan Turin musim panas ini dan kembali ke Manchester United atau MU.

Ronaldo mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut, pemain berusia 36 tahun ini dua kali memenangkan Scudetto Serie A dan masing-masing satu trofi Coppa Italia serta Supercoppa Italiana.

Tak lama setelah Ronaldo pergi, Kean menandatangani keputusan peminjaman dari Everton ke Juventus. Dalam perjanjian itu, ada dengan opsi pembelian penuh jika targetnya terpenuhi.

Tidak terlalu buruk, musim lalu Kean tampil bersama lini depan PSG dan mencatakan 13 gol dalam 26 pertandingannya di Ligue 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Fokus

Dilaporkan Bein Sports, Kean hanya ingin fokus di Juventus untuk mencapai kesuksesan bersama pelatih Massimiliano Allegri. Dia tidak fokus sebagai pengganti Ronaldo.

"Saya tidak merasakan tekanan apa pun untuk menggantikan Ronaldo. Saya hanya ingin membantu tim tempat saya tumbuh besar dan tempat saya menjalani masa-masa indah," kata Kean.

"Saya hanya ingin bermain, saya tidak memiliki tekanan, saya hanya merasakan tanggung jawab mengenakan seragam Juventus."

3 dari 3 halaman

Pernah Bermain

Pemain berusia 21 tahun itu pernah bermain untuk Bianconeri, Kean melakukan debut di usia 16 tahun delapan bulan.

Kini, dia siap memberikan penampilan terbaik bersama Juventus, dan menjadi pilihan utama dari Allegri musim ini. "Ini adalah pilihan yang tepat, saya siap untuk tantangan baru ini. Saya beruntung pernah bermain di kejuaraan luar negeri.

"Saya di sini untuk memberikan kontribusi besar kepada tim tempat saya dibesarkan. Saya tidak merasakan bobotnya, tetapi tanggung jawab mengenakan seragam ini dan memberikan 100 persen," pungkasnya.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.