Sukses

Ferguson Ungkap Alasan MU Pulangkan Cristiano Ronaldo

Ferguson mengaku awalnya MU tak berniat memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara soal alasan MU mau memulangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2021. Ada peran Manchester City yang membuat MU bergerak merekrut Ronaldo.

Seperti diketahui, MU secara mengejutkan merekrut Ronaldo dari Juventus di penghujung bursa transfer musim panas 2021. Setan Merah mengontrak kekasih Georgina Rodriguez itu selama dua musim.

Kepindahan Ronaldo dari Juventus ke MU sangatlah mengejutkan. Selama beberapa hari sebelumnya Ronaldo lebih santer diberitakan akan bergabung dengan Manchester City.

Namun MU akhirnya menelikung City yang tak mau membayar mahar transfer kepada Juventus. Rumor ketertarikan MU terhadap Ronaldo sendiri baru berhembus 24 jam sebelum The Red Devils mengeluarkan pengumuman resmi kembalinya pria Portugal tersebut.

Berbicara kepada Viaplay, Ferguson mengakui awalnya MU memang tak memiliki rencana memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. MU baru bergerak setelah mendengar kabar City selangkah lagi mendapatkan Ronaldo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Ferguson tidak mau melihat Ronaldo membela klub rival sekota MU. Isu kepindahan Ronaldo ke City membuat panas seluruh eleman di MU sehingga mereka langsung mendekati Jorge Mendes dan Juventus.

Dalam upaya memulangkan Ronaldo, Ferguson sampai turun tangan langsung. Pria 79 tahun itu menghubungi pemilik MU, keluarga Glazers untuk bergerak cepat menelikung kepindahan Ronaldo ke City.

"Saya tidak bisa membayangkan Ronaldo bermain untuk Manchester City - saya tidak berpikir siapa pun bisa (membayangkan hal itu). Itulah mengapa kami membuat langkah-langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub kemudian mengikutinya dengan baik, saya berbicara dengan keluarga Glazer, dan kemudian selesai," papar Ferguson.

3 dari 5 halaman

Kemarahan Fans dan Rekan Setim

Ronaldo memang masih dianggap sebagai salah satu legenda MU. Dia pernah sukses besar bermain di Old Trafford dari tahun 2003 sampai 2009 sebelum dibeli oleh Real Madrid.

Fans MU sempat marah besar mendengar kabar City akan merekrut Ronaldo. Beberapa legenda MU juga kabarnya bergerak dalam senyap memastikan Ronaldo tak pindah ke City.

4 dari 5 halaman

Jitu

Keputusan MU memulangkan Ronaldo terbukti tepat. Kedatangan Ronaldo memberi dampak positif dalam waktu singkat kepada MU.

Penjualan jersey klub meningkat pesat. Ronaldo juga mampu membuat dua gol pada laga debutnya saat MU menang 4-1 atas Newcastle United di Liga Inggris semalam.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggriss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola