Sukses

Sempat Geram, Manajer Liverpool Lega Alisson dan Fabinho Bisa Main

Para pemain internasional Brasil telah diizinkan untuk bermain bersama klubnya di Liga Inggris setelah Federasi Sepak Bola Brasil membatalkan tuntutan kepada FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengaku lega setelah pemain internasional asal Brasil telah diizinkan untuk bermain bersama Liverpool di Liga Inggris akhir pekan ini.

Keputusan itu dikeluarkan setelah Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) membatalkan tuntutan kepada FIFA agar memberlakukan larangan lima hari bermain.

Maka Liverpool kembali bisa memainkan pemain kuncinya, Alisson Becker dan Fabinho saat melawan Leeds United, Minggu (12/9/2021). Begitupun pemain-pemain Negeri Samba lain yang mengadu nasib di Inggris.

Sebelumnya, klub Liga Inggris membuat keputusan bersama dengan melarang para pemainnya pergi bermain untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di negara yang berstatus zona merah Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Lega

Para pemain yang akhirnya bisa bermain untuk klubnya adalah Fabinho, Thiago Silva, Ederson Moraes, Raphinha, Roberto Firmino, Alisson, Gabriel Jesus, dan Fred.

Menurut laporan Guardian, lampu hijau untuk Alisson dan Fabinho akan membuat Jurgen Klopp lebih lega. "Pendapat pribadi saya adalah bahwa tidak ada yang harus dilarang karena tidak ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut." Kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Dilema Pelatih

Klopp juga menjelaskan tentang dilema sebagai pelatih, di mana dia harus membuat keputusan yang tidak merugikan klub dan negara asal pemain.

“Kami tidak bisa duduk di sini dan hanya mengatakan, 'Ya, tidak masalah, biarkan mereka pergi,'. Pada saat-saat terakhir mereka harus bertanding tiga kali di Amerika Selatan. Tidak ada yang memikirkan pemain," katanya

“Ada masalah dalam sepak bola. Seseorang menyelenggarakan turnamen dan tidak peduli dengan pemain yang harus menjadi bagian dari turnamen itu. Itulah situasi saat ini," tutupnya.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Jurgen Klopp