Sukses

Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus dan Pindah ke MU, Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasannya

Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov berkawan dekat. Mantan petarung UFC itu mengklaim CR7 hengkang dari Juventus karena Bosan.

Liputan6.com, Manchester - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United atau MU hanya beberapa hari sebelum penutupan bursa transfer adalah salah satu cerita musim panas. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kembali ke Man Utd setelah meninggalkan Old Trafford 12 tahun lalu.

Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke rival sekota MU, Manchester City. Tapi, dia memilih Setan Merah secara dramatis setelah City menarik diri untuk mendapatkan tanda tangannya.

Supestar asal Portugal itu mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus untuk pulang ke Old Trafford.Tetapi, CR7 tidak memberikan penjelasan mengapa meninggalkan raksasa Italia, tempat menghabiskan tiga tahun terakhir.

Namun, Khabib Nurmagomedov mengetahui penyebab Ronaldo hengkang dari Juventus. Mantan juara kelas ringan UFC itu merupakan sahabat dekat Ronaldo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Khabib

"Saya tidak ingin mengungkapkan obrolan pribadi kami. Yah, dia mengatakan kepada saya bahwa dia bosan di Italia dan bahwa dia ingin pindah ke Inggris," kata Khabib kepada Sport24 seperti dikutip oleh Marca.

"Saya juga bukan penggemar sepak bola Italia, (tapi dengan) Liga Premier Inggris saya tak akan pindah. Tim mana pun di sana dapat menampilkan pertunjukan."

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo dan Messi

Saat ditanya untuk membandingkan Ronaldo dan Lionel Messi, Khabib mengatakan keduanya adalah pemain hebat. Tapi di mata petarung asal Rusia itu, Ronaldo lebih karismatik.

"Cristiano sudah berada di puncak selama 17 tahun," ucap Khabib. Pada 2004, dia berada di final Piala Eropa, dan sekarang 2021, dia masih mencetak gol."

"Tidak pernah ada fenomena seperti itu di sepak bola... Saya pikir Messi berada di puncaknya selama sekitar 12 tahun, dan Cristiano 17," pungkas Khabib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Khabib Nurmagomedov

  • Berita Bola