Sukses

PPKM Diterapkan, Pekan Pertama BRI Liga 1 Bebas Covid-19

Pemain, pelatih, dan ofisial kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bebas Covid-19 karena dua faktor.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada kasus infeksi Covid-19 pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Pemain, pelatih, dan ofisial kompetisi bebas penyakit yang disebabkan virus Sars-CoV-2 itu karena dua faktor.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menjabarkan, hal pertama adalah pemeriksaan kesehatan yang ketat, baik sebelum dan sesudah pertandingan.

Semua tim juga melakukan pendeteksian dini Covid-19 sebelum tiba di hotel tempat mereka menginap saat menjalani laga.

Kedua, setiap orang yang terlibat di pekan awal Liga 1 disiplin dalam menjalankan protokol yang sudah ditetapkan sesuai PPKM.

"Semuanya konsisten. Selain itu, saat ini kondisi di Jakarta dan sekitarnya memang melandai. Maka tidak ada yang positif Covid-19," kata Akhmad Hadian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PeduliLindungi

Menurut Akhmad Hadian, salah satu yang membuat kedisiplinan terjaga dengan baik adalah penggunaan aplikasi pendeteksi Covid-19 milik pemerintah, PeduliLindungi.

Aplikasi tersebut membuat pergerakan setiap orang di Liga 1 terpantau oleh Kementerian Kesehatan.

"Jadi, pihak seperti pemain itu lebih waspada. Kementerian Kesehatan mengawasi setiap saat. Pelaksanaan protokol kesehatan pun menjadi efektif. Untuk itu, kami meminta kepada semuanya wajib mengaktifkan PeduliLindungi di gawai masing-masing," tutur Akhmad Hadian dilansir Antara.

 
3 dari 4 halaman

Pekan Kedua

Pekan pertama BRI Liga 1 tuntas pada 5 September 2021. Kompetisi ini dibuka pada 27 Agustus 2021.

Pekan kedua akan tersaji mulai 10 hingga 12 September 2021. Untuk sementara Borneo FC memimpin klasemen.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.