Sukses

NBA Wajibkan Pelatih Vaksin Covid-19, Pemain Tak Wajib

NBA meminta seluruh pelatih dan pegawai klub menjalani vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- NBA terus mempersiapkan musim 2021/2022. Kini NBA mengeluarkan peraturan yang mewajibkan para pelatih 30 klub NBA harus menjalani vaksinasi Covid-19.

Menurut laporan The Athletic, NBA sudah meminta para pelatih, dan pegawai klub untuk sudah menerima vaksin Covid-19. Pegawai klub yang wajib vaksin juga meliputi tim medis, keamanan, komunikasi hingga petugas meja skor.

Penonton yang akan menyaksikan NBA juga harus sudah mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum diizinkan masuk stadion. Peraturan NBA ini sama dengan liga American Football NFL.

Langkah NBA ini sebenarnya sudah diterapkan beberapa klub. Miami Heat pekan lalu mengumumkan bahwa staf yang tidak memenuhi pengecualian medis atau "berpegang teguh pada keyakinan agama" harus divaksinasi pada 1 September atau terancam kehilangan pekerjaan.

Langkah NBA mewajibkan pelatih dan para pegawai klub menjalani vaksinasi Covid-19 terjadi selang beberapa hari setelah vaksin Pfizer disetujui FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) untuk digunakan oleh orang dewasa berusia 16 tahun ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain

Sebelumnya penggunaan vaksin Covid-19 di Amerika Serikat bbaik itu Pfizer, Moderna dan Johnson & Johnson diberikan di bawah Badan Otorisasi Penggunaan Darurat. Izin ini masih berlaku untuk dua vaksin terakhir.

NBA sendiri rupanya belum mengeluarkan peraturan yang mewajibkan para pemainnya disuntik vaksin Covid-19. Namun Petinggi asosiasi pemain NBA Vincent Goodwill pada Juli lalu memastikan 90 persen pemain NBA sudah divaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.