Sukses

Laga Barcelona Lawan Benfica Jadi Duel Keluarga

Laga Barcelona melawan Benfica bakal menjadi perseteruan keluarga, yakni antara Thiago Alcantara, Rafa ‘Rafinha’ Alcantara, dan Rodrigo Machado. Pasalnya ketiga pemain itu masih memiliki hubungan darah.

Laga di pekan terakhir babak penyisihan Grup G antara Barcelona yang menjamu Benfica, Rabu (5/12) malam waktu setempat atau kamis (6/12) dinihari WIB, bakal menjadi perseteruan keluarga, yakni antara Thiago Alcantara dan Rafa ‘Rafinha’ Alcantara dari Barcelona berhadapan dengan Rodrigo Machado dari Benfica. Pasalnya Machado merupakan sepupu dari Alcantara Bersaudara. Laga ini pun menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan hijau.

Ayah dari Alcantara bersaudara, yakni Mazinho Alcantara merupakan saudara dari ayah Machado, yakni Adalberto. Baik Mazinho dan Adalberto merupakan mantan pemain dari Celta Vigo. Sementara anak mereka menuntut ilmu di Ureca.

Sebelum di rekrut Barcelona, Alcantara Bersaudara pernah bermain bersama di Timnas Spanyol U19. Namun, keduanya memiliki nasib yang berbeda. Pasalnya, Thiago kini tengah menjalani masa penyembuhan karena dibekap cedera.

Di lain pihak, Rodrigo bakal membela Benfica untuk mendapatkan hasil maksimal di Camp Nou agar bisa lolos ke babak 16 besar. Namun Benfica wajib berharap agar Celtik menelan kekalahan atau membukukan hasil imbang saat melawan Spartak Moscow. Rafinha sendiri menjadi yang paling kecil dari tiga 'saudara' ini. (GAN/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini