Sukses

Keinginan Solskjaer Incar Lagi Penandatanganan Terakhir Bikin MU Berubah Pikiran

Bintang MU Donny van de Beek bisa meninggalkan klub sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah lama bersikeras bahwa Donny van de Beek tidak dijual. Namun, sekarang diklaim bahwa klub Liga Inggris tersebut tidak yakin dengan keputusannya akan mempertahankan pemain internasional Belanda itu.

Terlebih lagi, MU tampaknya sudah memiliki tawaran di atas meja untuk membawa pemain itu pergi dari Old Trafford. Mereka mengincar penandatanganan pemain baru di akhir bursa transfer.

Setahun yang lalu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan kepada keluarga Glazer bahwa dia ingin mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa.

Namun, setelah diberitahu itu akan membutuhkan biaya sebesar 75 juta pounds, Setan Merah kemudian beralih ke Van de Beek sebagai gantinya.

Awalnya, penampilan pemain Belanda itu berjalan dengan baik. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pada debutnya dalam kekalahan 1-3 dari Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Namun untuk selanjutnya dia hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris sepanjang musim. Van de Beek sering berada di belakang Bruno Fernandes dalam urutan kekuasaan klub.

Van de Beek juga belum bermain satu menit pun musim ini, meskipun menghabiskan musim panas dengan lebih banyak. Tapi, Solskjaer tetap mengatakan dia itu pemain penting..

3 dari 5 halaman

Berbeda

“Setiap kali Anda tidak memenangkan pertandingan, Anda melihatnya, tetapi saya selalu melihatnya ketika Anda menang juga,” kata Solskjaer setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada hari Minggu.

"Apa yang bisa kita lakukan secara berbeda. Saya pikir Nemanja [Matic] sangat bagus, Antho [Martial] hampir mencetak gol tetapi Jadon dan Donny akan penting bagi kami."

4 dari 5 halaman

Jendela Transfer

Namun jurnalis Phil Brown, berbicara di podcast The Beyond the Pitch, mengklaim United sudah tidak yakin tentang Van de Beek. Dan itu menunjukkan ada kemungkinan gelandang itu akan pergi, terutama dengan Solskjaer mengincar bala bantuan.

Eduardo Camavinga tetap dikagumi, dan pemain internasional Prancis itu diperkirakan akan meninggalkan Rennes sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus.

5 dari 5 halaman

Tidak Yakin

Tetapi, kesepakatan untuk Saul Niguez tampaknya lebih mungkin, setelah Atletico Madrid terbuka untuk berpisah dengan pemain internasional Spanyol itu.

Disebutkan juga bahwa United saat ini memiliki tawaran untuk Van de Beek. Dan apa yang akhirnya terjadi dengan sang pemain masih harus dilihat, terutama dengan Solskjaer dan staf pelatihnya yang tampaknya tidak yakin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.