Sukses

Robert Lewandowski Tinggalkan Bayern Munchen, MU Gagal Boyong Erling Haaland?

Kepergian Robert Lewandowski dari Bayern Munchen diprediksi bakal memiliki efek domino ke MU karena Eling Halaand bisa jadi pengganti.

Liputan6.com, Munich- Robert Lewandowski dilaporkan memiliki keinginan untuk hengkang dari klub juara Bundesliga Bayern Munchen. Pesepak bola asal Polandia ini sejatinya masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2023 mendatang.

Akan tetapi, Lewandowski disebut ingin mencari tantangan baru jelang tahun-tahun terakhir dalam kariernya. Adapun kepindahan ke klub top Eropa lain menjadi target sang pemain sebelum memasuki usia 35 tahun.

Kepergian Robert Lewandowski diprediksi bakal menimbulkan efek domino ke Manchester United (MU). Melansir SportsMole, peluang Setan Merah mendapatkan striker incarannya Erling Haaland bisa terancam jika Lewandowski benar-benar meninggalkan Bayern.

Pasalnya, Erling Haaland disebut sebagai kandidat yang sempurna untuk menjadi penyerang tengah sekaligus menggantikan posisi Lewandowski di Bayern Munchen.

Laporan Daily Express menyebutkan bahwa Bayern menginginkan setidaknya 100 juta poundsterling untuk pemainnya. Namun, peluang mengontrak striker seproduktif Lewandowski nampaknya bakal sulit dilewatkan oleh klub-klub seperti Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Lewandowski

Belum lagi, Lewandowski telah berhasil mencatatkan raihan mengesankan selama berkarier di Bayern Munchen. Melansir talkSPORT, pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut tampil luar biasa pada musim lalu, dengan mengantongi 48 gol dalam 40 penampilan untuk Bayern.

Dari total 48 gol, sebanyak 41 di antaranya dicetak Lewandowski di Bundesliga. Dengan demikian, ia sukses memecahkan rekor Gerd Muller yang membukukan 40 gol di liga papan atas Jerman dalam satu musim.

Secara keseluruhan, Lewandowski mencatatkan 297 gol dalam 331 pertandingan sepanjang kariernya bersama Bayern Munchen. Tak heran jika mantan pesepak bola profesional Inggris, Dean Ashton, menilai klub yang mampu menandatangi striker tersebut akan beruntung.

“Saya rasa, dia adalah striker terbaik di dunia. Dalam hal nomor 9 dan peran yang ia mainkan, saya tidak berpikir ada orang yang lebih baik darinya,” ujar Dean Ashton seperti dilansir dari talkSPORT.

3 dari 3 halaman

Nasib MU dan Erling Haaland

Di sisi lain, Manchester United, bersama Manchester City, Chelsea, Barcelona, dan Real Mardrid, dilaporkan berminat untuk mengontrak Erling Haaland yang bakal memiliki klausul pelepasan senilai 65 juta poundsterling mulai musim panas 2022.

Meski menandatangi penyerang tengah belum menjadi prioritas Ole Gunnar Solskjaer saat ini, pelatih kepala Setan Merah tersebut ingin memperkuat lini depan skuadnya. Adapun, pemain asal Norwegia Erling Haaland diyakini menjadi target incaran utama.

Melansir SportsMole, MU saat ini masih memiliki Edinson Cavani dalam barisan mereka. Akan tetapi, kontrak striker berusia 34 tahun ini bakal berakhir musim panas mendatang. Sementara itu, Anthony Martial, yang menjadi opsi penyerang lain, kerap dikaitkan dengan isu kepindahan dari Old Trafford.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.