Sukses

Begini Rencana MU untuk Amad Traore di Musim 2021-2022

MU akan segera memutuskan nasib Amad Traore di musim 2021-2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer masih galau soal nasib wonderkid Amad Traore di musim 2021-2022. Solskjaer ragu akan memakainya atau meminjamkannya.

Pemuda 19 tahun itu baru bergabung dengan MU pada Januari 2021. Amad ditempatkan di tim U-23 dengan sesekali dibawa tim utama Setan Merah.

Performa Amad sangat baik di tim U-23. Namun akan sangat sulit bagi Amad mendapat banyak menit bermain di tim utama MU pada musim 2021-2022. MU baru saja merekrut winger Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Muncul rumor MU akan meminjamkan Amad ke klub lain guna memberinya kesempatan bermain lebih banyak di level senior. Ada dua klub yang tertarik yakni Sheffield United dan mantan klub Amad, Atalanta.

Hingga Jumat (20/8/2021), Solskjaer belum bisa memberi kepastian soal nasib Amad musim ini. Hanya saja Solskjaer memberi sedikit bocoran mengenai rencana MU pada Amad jika memang akhirnya dipinjamkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Saya tidak perlu berkomentar tetapi memang ada beberapa kebenaran di dalamnya," jawab Solskjaer ketika ditanya awak media soal kemungkinan Amad dipinjamkan.

“Dengan Amad, saya harus mengatakan dia melakukannya dengan sangat baik dalam pelatihan, dia kembali sedikit lebih lambat setelah Olimpiade 2020, dia membutuhkan waktu untuk mengembalikannya dan sekarang dia terlihat sangat bagus,” kata Solskjaer.

“Saya tidak akan terkejut jika dia bertahan juga, tetapi itu harus menjadi pinjaman yang tepat, langkah yang tepat, klub yang tepat, cara bermain yang tepat untuk setiap pemain muda kami.”

3 dari 3 halaman

Hati-Hati

MU akan sangat berhati-hati jika memang harus meminjamkan Amad. Mereka tak mau malah Amad jarang mendapatkan kesempatan bermain di klub yang meminjamnya.

Situasi serupa juga terjadi saat MU meminjamkan pemain muda asal Uruguay Facundo Pellistri. Saat ini Pellistri kembali bermain untuk klub Spanyol Deportivo Alaves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.