Sukses

Bayern Munchen Tetapkan Harga untuk Lewandowski

Robert Lewandowski tidak bisa membohongi keinginannya untuk mencari tantangan baru di luar Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga. Salah seorang striker terbaiknya, Robert Lewandowski bakal meramaikan bursa transfer musim ini. Bayern Munchen telah memasang harga atas dirinya. 

Seperti dilansir dari AS, Lewandwoski yang langganan top scorer Bundesliga, tengah bersiap angkat kaki dari Allianz Arena. Real Madrid pun disebut-sebut sebagai tim yang terdepan menampungnya.

Lewandowski sebenarnya sangat kerasan berada di skuat Bayern Munchen. Hanya saja, dia juga tidak bisa membohongi kata hatinya yang masih menginginkan tantangan di kompetisi lainnya. Menyadari hal ini, Bayern Munchen tentu tidak ingin rugi dan mulai memasang harga bagi calon pembeli. 

Tidak seperti Sergio Ramos dan Lionel Messi yang pindah ke PSG sebagai pemain gratisan, Lewandowski harus ditebus karena masih menyisakan kontrak hingga tahun 2023 mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Lewandowski

Sky Sports melaporkan, harga Lewandowski yang sudah mengemas 400 gol dalam 518 laga mencapai 115 juta poundsterling atau setara Rp2,2 Triliun. Lalu siapa yang sanggup menebusnya?

Sebenarnya tidak sulit mencari klub yang berminat mendatangkan Lewandowski. Sebab kiprahnya sebagai ujung tombak yang haus gol tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu mampu mencetak 55 gol dan berhasil mematahkan rekor gol terbanyak semusim milik Gerd Müller.

Chelsea sebenarnya sempat jatuh hati kepada Lewandwoski. Hanya saja, The Blues belakangan berpaling dan memilih mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro. 

Harapan kini tertuju kepada Real Madrid yang sudah sejak lama mengincarnya. Hanya saja, melihat kondisi keuangan klub-klub Eropa saat ini, Lewandowski sepertinya harus bersabar menunggu musim depan. Apalagi saat ini perhatian presiden klub, Florentino Pérez masih mengarah kepada dua pemain muda, Kylian Mbappé dari Paris Saint Germain atau Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

 

3 dari 3 halaman

Masih Malu-Malu

Bayern Munchen sendiri mendapatkan Lewandowski dari Dortmund secara gratis. Pemain tersebut diboyong pada tahun 2014 lalu dan masih menyisakan kontrak hingga 2023 mendatang. 

Bayern Munchen bakal untung besar bila berhasil menjual Lewandowski sebelum kontraknya berakhir. Namun sepertinya, presiden klub Herbert Hainer, masih malu-malu mengakui hal tersebut. 

“Dia memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dan akan memainkannya, secara definitif, di Bayern Munich.” katanya seperti dilansir dari AS belum lama ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.