Sukses

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ini Lawan Ahsan / Hendra di Semifinal

Ahsan/Hendra jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengetahui lawan pada semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bakal menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei.

Lee/Wang menaklukkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-16, 21-19 pada perempat final di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis (29/7/2021). Duel Ahsan/Hendra vs Lee/Wang bakal berlangsung Jumat (30/7/2021).

The Daddies terlebih dahulu merebut tiket empat besar setelah membungkam duet tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9.

Ahsan/Hendra jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya Tanah Air kehilangan tiga wakil yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Indonesia masih memiliki tiga wakil yang bakal bertanding sore nanti. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rayahu serta duo tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Ahsan/Hendra unggul 6-4 dalam rekor pertemuan melawan Lee/Wang. Namun, mereka takluk pada dua laga terakhir pada turnamen tertutup di Thailand, awal tahun ini.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.