Sukses

Presiden Getafe Minta Barcelona Mati-matian Pertahankan Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Getafe, Angel Torres menyebut Barcelona harus sekuat tenaga mempertahankan Lionel Messi. Ia berpendapat, kepindahan Messi akan berdampak signifikan untuk La Liga.

Torres mengaku telah berdiskusi dengan presiden Barcelona, Joan Laporta dan presiden La Liga, Javier Tebas. Ia meminta kedua orang itu untuk jangan membiarkan Messi hengkang dari La Liga di musim ini.

"La Liga tidak bisa membiarkan Messi pergi tahun ini. Mereka akan membuat kesalahan dan kita semua akan menyesalinya," ujar Torres seperti dilansir Sportskeeda.

Messi saat ini berstatus bebas transfer usai kontraknya bersama Barcelona habis Juni lalu. Itu artinya, pemain berjuluk La Pulga tersebut bisa bernegosiasi dengan klub mana pun yang menginginkannya.

Barcelona sendiri bersikeras untuk mempertahankan bintangnya tersebut. Blaugrana sampai harus mendatangkan Sergio Aguero, sahabat Messi di Argentina agar sang bintang mau bertahan.

"Pemain terbaik harus pensiun di Spanyol, berkompromi dengan aturna ekonomi. Saya kira La Liga akan sedikit fleksibel setelah tahun yang buruk usai sepak bola Spanyol kehilangan 1 milyar euro karena covid-19," ujar Torres.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Lakukan Segalanya

Torres mengatakan, kehilangan Messi akan memperburuk situasi di La Liga. Oleh karena itu, ia akan melakukan segalanya jika punya kewenangan untuk menahan Messi.

"Saya akan melakukan segalanya sehingga pemain seperti Messi dan Cristiano Ronaldo tidak pergi karena kita semua kena dampaknya. Meskipun itu agak sedikit aneh," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Lebih lanjut, Torres juga menilai Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ia pun menilai Messi harus tetap di La Liga.

"Messi bagi saya adalah pemain terbaik di dunia dan dia harus berada di liga terbaik yaitu La Liga," ujar Torres mengakhiri.