Sukses

Bursa Transfer: Bukan Pemain Mata Duitan, Haaland Buat Chelsea Patah Hati

Liputan6.com, London - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland membantah rumor yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Chelsea. Haaland mengaku masih betah merumput bersama Die Borussien -julukan Dortmund.

"Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan soal ini. Saya punya tiga tahun kontrak tersisa dan saya menikmati waktu saya di sini," ujar Haaland seperti dilansir Sky Sports.

Chelsea membutuhkan striker baru setelah melepas Olivier Giroud ke AC Milan. The Blues sebetulnya masih punya Tammy Abraham.

Namun penampilannya dianggap belum meyakinkan. Alhasil, striker asal Inggris itu malah rumornya akan dilego.

Chelsea pun ingin Erling Haaland menjadi ujung tombak mereka mulai musim depan. Di Dortmund, Haaland menjelma sebagai striker papan atas Eropa.

Dari 59 penampilan, Haaland mencetak 57 gol. Di musim lalu, Haaland malah mencetak 41 gol dari 41 kali bermain.

 

 

2 dari 4 halaman

Gelontorkan Dana Besar

Tak heran, Chelsea begitu bernafsu menginginkannya. Tim asuhan Thomas Tuchel itu bahkan disebut rela menggelontorkan dana hingga 175 juta euro.

Akan tetapi, Haaland malah berharap uang itu tidak dikeluarkan Chelsea. "Saya tidak terlalu peduli soal itu. Jumlah itu sangat banyak dan saya harap itu hanya sebatas rumor karena untuk satu orang, jumlah itu terlalu banyak," kata Haaland mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Statistik Haaland Bersama Dortmund

2019/20: 18 main, 16 gol

2020/21: 41 main, 41 gol

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini